28 March 2010

HT G30 Berjodoh dengan Nokia

Setelah kejadian kecurian dirumah, saya jadi kesulitan mejaga ponsel selalu ON. Hal ini disebabkan kabel data yang sekaligus berfungsi sebagai charger juga diambil oleh maling. Kabel tersebut posisinya didalam tas.

Berhubung bukan ponsel biasa yang beredar dipasaran saya juga kesulitan meminjam charger atau kabel data. Untung teman satu kantor ada yang menggunakan produk dari HT walaupun beda versi tapi kabel datanya sama. Hampir satu bulan saya "nodong" menggunakan kabel tersebut. Saya fikir kabel data tersebut banyak beredar dipasaran. Saya sudah mencoba cari ditoko-toko komputer atau ponsel ternyata tidak menjual. Seharusnya saya ke service center HT. Namun belum sempat atau route perjalanan tidak melewati service center HT. :P

Tadi malam dapat informasi bahwa HT G30 selain menggunakan kabel data yang di-charge melalui komputer atau adaptor konverter ada juga lubang kecil yang sebenarnya input power. Charger yang digunakan adalah charger Nokia AC-4. Kebetulan dirumah ada ponsel Nokia CDMA 1265 dengan charger AC-4.

Sesampai dirumah dicobalah charger AC-4 tersebut. Ternyata berhasil bisa nge-charge. Akhirnya HT G30 milik saya bisa lebih ON. Mohon maaf sebelumnya kalau menghubungi saya sulit karena ponsel saya kekurangan supply makanan :).

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad