Skip to main content

Jogja Lucid Release Party

Ubuntu 10.04 LTS hadir dengan nuansa yang sangat berbeda. Wallpaper, tema sampai dengan branding pun berubah. Bahkan kehadiran Ubuntu 10.04 ini yang ditunggu adalah dukungannya yang cukup lama, 3 tahun untuk Desktop dan 5 tahun untuk Server. Jika beberapa Linux menyebutnya Enterprise, asumsi saya untuk Ubuntu versi enterprise adalah versi LTS atau Long Term Support.

Hadirnya Ubuntu 10.04 LTS disambut oleh beberapa pengguna Ubuntu sedunia. Tidak ketinggalan Komunitas Ubuntu Jogja yang bekerja sama dengan Sistem Informasi Manajemen Kesehatan untuk mengadakan tasyakuran hadirnya Ubuntu 10.04 LTS dengan nama acara Jogja Lucid Release Party. Sistem Informasi Manajemen Kesehatan atau SIMKES salah satu minat utama di Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Bentuk acara yang akan diselenggarakan adalah berupa seminar dengan tema Linux untuk Dunia Kesehatan. Direncanakan Lucid Release Party/LRP di Fakultas Kedokteran UGM diselenggarakan pada :
Hari, tanggal : Sabtu, 15 Mei 2010
Jam : 08.00 - 16.00
Tempat : Auditorium II Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta
Narasumber :
- dr. Mahmud Ghaznawie, Sp.PA., Ph.D - Fakultas Kedokteran UNHAS Makassar (dalam konfirmasi)
- Anis Fuad, DEA - Simkes Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta
- Dendy B. Sulistyo - Tim TIK Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta
- Suhartanto - Simkes Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta
- Antonius Fran Setiawan - PT Skripta Media Creattive
- Komunitas Ubuntu Jogja

Mengikuti LRP di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta hanya dikenakan biaya investasi RP. 10.400. Pendaftaran dilakukan secara online dengan klik tautan ini. Pembayaran dapat dilakukan di 2 tempat, yaitu :
- Dedy Hariyadi, Lab. M22 MTI UGM Yogyakarta
- Asri, Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta

Ayo daftarkan diri anda segera untuk mengikuti LRP di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Dapatkan doorprize menarik dari sponsor.

Comments

  1. mas, form pendaftarannya koq eror yo...

    ReplyDelete
  2. itu emang doorprize nya apa ajah ya? :-P

    ReplyDelete
  3. @Endhu :
    Bisa kok coba buka kembali http://milisdad.blogspot.com/p/pendaftaran-jogja-lucid-release-party.html
    @Yacob :
    Doorprize yg tidak bakalan didapat LRP manapun :p
    Makanya ke Jogja :)

    ReplyDelete
  4. numpang ngcopy mas dad.... :D

    ReplyDelete
  5. @dedi :
    silakan disalin....

    ReplyDelete
  6. Biaya investasinya "cantik" deh

    Lebih "cantik" lagi kalau diturunin jadi Rp 1.004 heheheh

    ReplyDelete
  7. @willy :
    masalahnya gak ada uang kembalinya :P

    ReplyDelete
  8. Kapan yak rilis ngajak Pustakawan. Atau Rilis Senayan nanti kita ngajak Komunitas Ubuntu :)

    ReplyDelete
  9. Mas, nama saya (Mahmud Ghaznawie) tercantum di acara tgl 15 Mei, tapi saya blm dapat pemberitahuan.. Saya mo diminta ngomong apa?

    ReplyDelete
  10. @purwoko :
    membuat rilis parti lanjutan juga gak papa, mumpung momennya LTS :D
    @ayub :
    jika belum bisa anda bisa daftar di http://mti.ugm.ac.id/lrp/
    @dr. mahmud :
    mohon maaf kalo jika surat permohonan belum sampai. kami akan segera hubungi japri :)

    ReplyDelete
  11. Ded, bayarnya kemana ya? aku bayar ditempat aja ya nanti :)

    ReplyDelete
  12. @pak iip :
    jika posisi di Jogja bisa bayar di MTI UGM ketemu dgn saya :)

    ReplyDelete
  13. maaf om dady
    ada undangan ga ya??
    biar ada alasan untuk absen kerja :D
    mohon apabila ada undangannya
    kirim ke email saya
    galihdiankusuma@gmail.com
    terimakasih banyak

    ReplyDelete
  14. @galih :
    undangan akan kami koordinasikan dengan pihak Simkes FK UGM :)

    ReplyDelete
  15. ok mas? Saya beserta teman2 dari KSL IST AKPRIND, Insya ALLAH akan datang di acara ini.
    Semoga Sukses!!!

    ReplyDelete
  16. @nova :
    kami tunggu kehadiran tamu dr KSL ISTA, btw KSL ISTA termasuk KSL senior lo...:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Tidak Mudah Melacak Ponsel atau Modem Hilang

Setelah kejadian pencurian dirumah , saya baru sempat tadi pagi menghubungi pihak operator. Alat komunikasi berserta kartu dari operator pun lenyap dibawa oleh maling. Sehingga sampai saat ini saya juga sulit komunikasi melalui jalur internet maupun ponsel. Ponsel sulit dihubungi karena charger ponsel pun dibawa maling :(. Sementara masih pinjam teman kantor :D.  Per hari ini, tanggal 15 Maret 2010 saya tidak berlangganan internet sampai batas waktu yang ditentukan. Alasan saya berhenti sementara (3 bulan batas maksimal dari operator) sangat sederhana yaitu pihak operator belum/tidak bisa melacak ponsel atau modem yang hilang. Saya pikir mudah melacak keberadaan ponsel atau modem mudah sesuai artikel yang saya baca di http://www.scribd.com/doc/6303977/ThorpeGlen-Cell-Snooping-Sales-Presentation-2008 :D Ternyata saya ingin tahu keberadaan ponsel atau modem ternyata belum/tidak bisa.Padahal hilangnya ponsel dan modem saya mengandung unsur tindak pidana. Yaaa... apa boleh buat mungkin