31 August 2010

Repotase : BukBer Ubuntu Jogja Ramadhan 1431H

Buka Bersama Ubuntu Jogja pada Ramadhan 1431H rencananya terlalu mendadak. Hanya koordinasi singkat saja. Acara yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2010 di Yayasan Umar Kayam bisa terbilang cukup mengasikkan. Saya tertarik dengan suasana disana.

Kebetulan di komplek Yayasan Umar Kayam ada Angkringan jadi lebih memudahkan konsumsi untuk Buka Bersama. Pada awalnya acara yang akan diselenggarakan tanggal 27 Agustus 2010 diundur menajdi tanggal 28 Agustus 2010 karena kalah cepat booking tempat.

Saya tidak bisa ikut acara secara penuh karena saya membawa Felish yang sedang rewel. Jadi saya hanya mengikuti acara diluar saja dan ngankring bersama Felish. Acara dimulai sekitar jam 17.00 dipandu oleh Hendra yang membahas beberapa aplikasi islami yang terdapat dalam BlankOn Sajadah.

Ketika saya mau pulang Hendra mempresentasikan suatu aplikasi berbasis Flash, Quranflash. Aplikasi Quranflash hanya tersedia di Mac OS dan MS Windows. Saran dari penegembangnya untuk pengguna Linux bisa menggunakan Wine. Informasi detil bisa dilihat pada http://www.quranflash.com/en/index.html.

Setelah itu saya pulang dan rekan-rekan Komunitas Ubuntu Jogja melanjutkan acara Buka Bersama dengan sholat berjamaah. Peserta Buka Bersama kali ini sekitar 15-20 orang. Tidak banyak siihh...paling tidak bisa berbagi ilmu di bulan Ramadhan ini. Informasi lebih jelas silakan tanyakan ke Hendra sebagai koordinator acara atau peserta yang hadir. :)

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad