09 September 2010

Serangan Virus yang Memanfaatkan Akun Email

Beberapa hari ini milis KPLI Jogja terdapat email yang isinya jelas bukan dari pengirim aslinya. Saya menduga pemilik akun email pernah mengakses internet dan login email melalui sistem operasi Windows. Lebih detilnya saya tidak tahu hal ini bisa terjadi. Sebelumnya saya juga pernah dapat email dari Muhammad Iqbal. Setelah saya konfirmasi Iqbal sebelumnya mengakses internet dan login email melalui sistem operasi Windows di Warnet. Bisa jadi Warnet yang diakses Iqbal terinjeksi Virus. Email yang dikirim biasanya berisi tautan tentang jualan obat plus-plus. Saran saya gunakan sistem operasi Linux atau update antivirus pada sistem operasi Windows. Berikut dokumen yang sempat saya abadikan.
Email yang ter-filter di milis KPLI Jogja
Email yang masuk di akun Gmail saya

2 comments:

Disqus for Dedy selalu Milisdad