02 June 2011

Ke Wonosobo Yuk!!! #GasDieng


Akhir-akhir ini banyak yang membicarakan tentang Wonosobo sebagai jalur masuk ke Dieng. Saat bicara Dieng memang tidak lepas dari Wonosobo. Perlu diketahui bahwa Dieng ini bukanlah wilayah yang sempit, justru sangat luas. Saya tidak tahu detil luasnya, anda bisa mencari melalui mesin pencari seperti Google.

Gas beracun yang dikeluarkan dari Kawah Timbang letaknya masih sangat jauh dari kota Wonosobo bahkan Banjarnegara. Lokasi Kawah Timbang masuk wilayah kabupaten Banjarnegara. Seingat saya jarak Wonosobo - pintu masuk Dieng sekitar 26KM. Sedangkan jarak pintu masuk Dieng - Kawah Timbang sekitar 15KM. Untuk menuju sekitar Kawah Timbang masih harus naik angkutan umum dengan biaya Rp. 5000. Masih sangar jauh.

Anda pun tidak perlu khawatir untuk menikmati keindahan Dieng seperti : candi, telaga, goa, dan lain lain. Tempat-tempat wisata ini masih sangat aman untuk dikunjungi. Mohon anda bisa membantu menyebarluaskan informasi kalau wilayah Dieng terutama tempat-tempat wisata masih aman dikunjungi. Bahkan jika anda mampir ke Wonosobo anda masih bisa menikmati kuliner-kuliner khas Wonosobo, seperti : Sate Tahu, Mie Ongklok, Tempe Kemul, Carica, dan lain-lain.

Mari kita kampanyekan wista ke Wonosobo, Ke Wonosobo Yuk!!! dan do'akan warga sekitar Dieng selamat dari musibah ini.

Location : Jalan Sugeng Jeroni, Yogyakarta,

Location : Jalan Sugeng Jeroni, Yogyakarta,

3 comments:

  1. Pengen ke Dieng tapi kapan-kapan aja kalau ada liburan dari kantor :)

    ReplyDelete
  2. mungkin orang-orang takut gas beracun muncul bukan cuma di kawah timbang, tapi di kawah-kawah lain juga :D
    emang di wonosobo, tempat wisata selain dieng apa aja mas? saya cuma pernah nyoba mie ongkloknya. alun-alunnya juga asik tuh buat nongkrong :D

    ReplyDelete
  3. @rotyyu :
    paling enak emang piknik bersama kantor :p

    @coneman :
    Wonosobo yang cukup menarik memang Dieng namun dari sisi legenda ada Telaga Menjer yang masih ada hubungannya dengan Kawah Sikidang di Dieng. Ada yang cukup mistis di Sumur Jalatunda (masih di Dieng). Betul kuliner andalan adalah Mie Ongklok, Sate Tahu, Sate Ayam Kertek atau cek di blog ini :D

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad