Skip to main content

Resala Ramadan

Aplikasi buatan Yufid Inc, Resala Ramadan dibuat untuk menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi kita rayakan bersama-sama. Kemarin sore dapat mention di Google Plus dari pengembangnya, langsung saya menuju ke Market. Tapi sayang sekali Sony Ericsson X10 Mini Pro tidak didukung dengan baik. Kemungkinan masalah layar. Malam harinya Mauladi "Sang Developer" mengirimkan berkas .apk. Langsung saya unduh dan install. Aplikasi Resala Ramadan berjalan lancar di Sony Ericsson X10 Mini Pro. Aplikasi ini tersedia dalam 2 bahasa, Bahasa Indonesia dan Inggris, sama seperti aplikasi yang lainnya. Hanya ada sedikit yang belum saya paham, ada beberapa tanda tanya (?) di menu Resala Ramadan dan sepertinya untuk di Sony Ericsson X10 Mini Pro terkendala tampilan jika iklan sudah muncul.

Hadirnya aplikasi ini menjelang bulan Ramadhan sangat membantu kita dalam mempersiapkan dan menjalankan ibadah puasa. Menu dalam Resala Ramadan :
- Keutamaan Bukan Ramadhan, Keutamaan Puasa
- Larangan Mendahului Ramadan Dengan Puasa Sehari atau Dua hari Sebelumnya
- Ancaman Untuk Orang yang Meninggalkan Puasa Tanpa Alasan
- Berniat Puasa Sebelum Subuh, Sunnah-sunnah Puasa
- Hal-hal yang Dibolehkan Keteika Puasa
- Pembatal Puasa, Hala-hal yang Dimakruhkan Ketika Puasa
- Hal-hal yang Wajib Dijauhi Ketika Puasa
- Hal-hal yang Menyebabkan Qadha Puasa
- Fidyah
- Sahur
- Berbuka
- Shalat Tarawih
- Lailatul Qadar
- I'tikaf
- Qadha
- Kafarah
- Zikir dan Doa di Bulan Ramadhan
- Hadits-hadits Dhaif Seputar Ramadan
- Referensi

Saran saya anda langsung menginstall aplikasi ini atau klik https://market.android.com/details?id=org.yufid.resalaramadan. Marhaban Yaa Ramadhan....Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1432H.





Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Menutup Rekening Bank Permata

Mulai tanggal 23 Desember 2008 saya sudah menutup rekening di Bank Permata . Saya menggunakan Bank Permata sebagai payroll dari PT Trikomsel Multimedia . Sejak saya pindah ke Jogja sudah tidak efektif rekening tersebut. Payroll saya pindah ke Bank Mandiri . Untung sudah mempunyai rekening Bank Mandiri sejak tahun 2001. Beberapa alasan saya menutup rekening Bank Permata : - Tidak lagi sebagai payroll lagi. - Tidak ada transaksi yang berarti lagi. - E-Banking-nya tidak bisa di buka di Firefox karena menggunakan ActiveX. Daripada tiap bulan saya terkena biaya administrasi akhir diputuskan untuk ditutup. Mungkin kalau masih bisa dibuka di Firefox saya bisa mempertimbangkan untuk menutupnya. Bank Permata yang masih 1 group dengan Astra tentunya masih menggunakan kebijakan yang berbasis Microsoft . Proses untuk menutup saya cukup mengambil uang yang disisakan sekitar Rp. 100.000. Saya membuka rekening di Bank Permata cabang pembantu Jln. Abdul Muis Jakarta Pusat. Menurut CS-nya untuk me