Skip to main content

Cloud Untuk UKM dari Indosat

Judul ini saya "karang" sendiri. Sebenarnya judul yang tepat adalah Solusi 4M untuk UKM dan Koperasi dari Indosat. Solusi 4M (Mudah, Murah, Menguntungkan dan Mendunia) adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Indosat minggu lalu di hotel Novotel Yogyakarta. Acara yang mengundang UKM dan Koperasi, Indosat berusaha mengajak untuk menggunakan produk jaringan internet dari Indosat dan menggunakan layanannya.

Seperti yang sudah saya duga acara ini pasti akan memberikan gambaran tentang Cloud untuk UKM dengan bahasa yang mudah dipahami. Dalam acara ini Indosat menawarkan 3 produk Cloud untuk UKM dan Koperasi, yaitu CRM, I-Koperasi dan Toko Kongkoow. Tentunya untuk memanfaatkan layanan tersebut dengan gratis anda harus menggunakan jaringan internet broadband milik Indosat dalam hal ini IndosatM2. Kecuali Toko Kongkoow yang anda bisa melakukan registrasi di http://shop.kongkoow.com/. Saya tidak begitu memperhatikan aplikasi CRM yang ditawarkan karena tidak ada demo aplikasi. Berbeda dengan I-Koperasi yang dapat anda coba terlebih dahulu (trial 30 hari) dengan mendaftar di http://i-koperasi.com/. Kesan pertama membuka I-Koperasi, ohhh..... :)

Jika anda berlangganan internet broadband khusus UKM anda dapat menggunakan layanan-layanan itu dengan cuma-cuma, itu yang saya tangkap. Bisa jadi analisa saya salah. Sayang saya tidak mengikuti acara ini sampai selesai karena harus ada tugas negara lainnya. Saya hanya mempunyai materi yang mungkin bisa memberikan gambaran layanan baru yang diberikan oleh Indosat. Materi dapat diunduh disini (lokal, hanya berlaku 60 hari dari sekarang) dan disini (cermin).



*berharap Bon2 mereview I-Koperasi di DailySocial*

Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Tidak Mudah Melacak Ponsel atau Modem Hilang

Setelah kejadian pencurian dirumah , saya baru sempat tadi pagi menghubungi pihak operator. Alat komunikasi berserta kartu dari operator pun lenyap dibawa oleh maling. Sehingga sampai saat ini saya juga sulit komunikasi melalui jalur internet maupun ponsel. Ponsel sulit dihubungi karena charger ponsel pun dibawa maling :(. Sementara masih pinjam teman kantor :D.  Per hari ini, tanggal 15 Maret 2010 saya tidak berlangganan internet sampai batas waktu yang ditentukan. Alasan saya berhenti sementara (3 bulan batas maksimal dari operator) sangat sederhana yaitu pihak operator belum/tidak bisa melacak ponsel atau modem yang hilang. Saya pikir mudah melacak keberadaan ponsel atau modem mudah sesuai artikel yang saya baca di http://www.scribd.com/doc/6303977/ThorpeGlen-Cell-Snooping-Sales-Presentation-2008 :D Ternyata saya ingin tahu keberadaan ponsel atau modem ternyata belum/tidak bisa.Padahal hilangnya ponsel dan modem saya mengandung unsur tindak pidana. Yaaa... apa boleh buat mungkin