24 December 2011

[kuliner] Tahu Gurita

Biasanya kalau sudah menjelang libur seperti hari Minggu, anak-anak kost mencari tempat makan yang bukan langganannya. Mencari menu makan baru adalah hal yang menarik terkadang sampai terjadi debat kusir. Beberapa tahu yang lalu saya diberi tahu bahwa ada menu makan Tahu Gurita. Wehh kok namanya unik. Saya coba cari sendiri tempat penjual Tahu Gurita di sekitar Jalan Kaliurang KM 5.5. Tapi dalam pencarian, saya tidak menemukan penjual Tahu Gurita.

Ternyata Tahu Gurita ini hanya istilah dari teman saya. Tahu yang disajikan mirip gurita. Sebelum digoreng tahu diiris. Setelah diangkat dari penggorengan tahu tersebut jadi mirip seperti gurita, makanya disebut Tahu Gurita. Saya pikir penjualnya pun tidak mengetahui istilah ini. Anda dapat menemukan warung penyetan ini di Jalan Kaliurang KM 5.5 atau diseberang Shop n Drive. Di depan warung terpampang "Kremesan Hohok - Lestari". Inilah nama warung yang sesungguhnya. Jadi kalau anda menyebut Tahu Gurita dipastikan penjualnya langsung bingung.

Harga seperti halnya penyetan disekitar Jogja. Saya biasanya membeli tanpa nasi dan biasanya menjadi camilan dan bukan lauk utama karena serasa lebih asik saat dimakan sama sambel hijau bawaannya. Dijadikan lauk utama juga enak. Anda tertarik mencoba?


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad