09 December 2011

Pekalongan Jawara IOSA 2011

Menurut KaSi Manajemen Informasi, Perubahan dan Inovasi Dinas Perbuhubungan, Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sugeng Wahyudi, M.Eng, "Wajar dan memang sudah waktunya Pemkot Pekalongan mendapatkan peghargaan itu". Pemerintah Kota Pekalongan mendapatkan penghargaan utama dalam Indonesia Open Source Award kategori Pemerintah Daerah yang diadakan di Jakarta (08/12). Pemerintah Kabupaten Jembrana dan Pemerintah Kota Surabaya juga mendapatkan perhargaan yang sama. Materi yang saya baca saat Bimbingan Teknis FOSS di Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kota Pekalongan dapat menghemat anggaran sekitar 9 Milyar dalam 2 tahun terakhir ini. Woww...saya pikir anggaran tersebut bisa didistribusikan ke pos lainnya yang lebih bermanfaat misal kesehatan, pendidikan, infrastruktur dasar kota, dll.

Kategori Pemerintah Pusat dimenangkan oleh BAPETEN (Badan Pengawas Tenaga Nuklir), Kementerian Kehutanan dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga.Kategori SLTA dimenangkan oleh SMA Muhammadiyah I Waleri, Madrasah Aliyah Al Hikmah 2 Brebes, dan SMK TI Smart Informatika Surakarta. SMA Muhammadiyah 1 Weleri ternyata merupakan mitra dari SISFOKOL dan LinuxBIASAWAE, hal ini diungkapkan oleh Agus Muhajir, pengembang SISFOKOL.

Selain penghargaan utama ada juga penghargaan khusus yang diberikan ke finalis masing-masing kategori. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://regional.kompasiana.com/2011/12/08/iosa-2011-apresiasi-bagi-instansi-publik-pengguna-software-murah/


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad