03 August 2012

Ayam Daun Lontar


Saya sering melihat penjual mainan seperti yang terlihat gambar diatas. Penasaran sebenarnya itu mainan apa dan terbuat dari apa. Berhubung ada urusan yang lebih penting saya batal membeli mainan tersebut.

Ketika pulang kerja melihat ada penjual mainan tersebut di Jalan Teknika Utara sedang "duduk santai". Saya berhenti dan langsung membeli mainan tersebut. Saya bertanya ke penjual, "Pak ini mainan apa?" "Ini ayam-ayaman mas" jawab penjual. Ooo jadi ini adalah mainan dengan model ayam. "Terus ini terbuat dari apa pak?" tanya saya lagi. "Ini daun lontar yang dulu buat nulis-nulis itu" jawab penjual. Wah menarik jadi mainan dengan model ayam ini yang terbuat dari daun lontar. Menurut saya ini mainan yang ramah lingkungan.

Semua komponen mainan terbuat dari bahan yang mudah busuk. Hanya tali saja yang terbuat dari plastik. Paling tidak mainan ini selangkah lebih ramah dibandingkan mainan yang diimport dari negara lain. Harga tidak mahal, 1 buah ayam seharga Rp. 3000. Murah sekali! Saya beli 2 buah masing-masing satu untuk Felish dan Dalvik. Saran saya, belilah mainan ini untuk orang yang anda sayangi.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad