26 August 2012

Transaksi Mudah Menggunakan Mandiri Mobile

Seingat saya ada beberapa teknologi perbankan yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk mempermudah para nasabahnya. Teknologi yang pertama saya gunakan ada SMS Banking. Walaupun pada saat itu Bank BCA sudah lebih memulai. Mungkin justru yang paling canggih saat itu adalah dari Bank BCA. Bahkan tahun 2008 terkuak bahwa sistem SMS Banking Bank Mandiri mengalami anomali. Seharusnya 1 nasabah 1 nomor ponsel tapi yang terjadi bahwa saya memiliki 2 nomor ponsel yang terdaftar sebagai SMS Banking. Saya juga tidak paham bisa terjadi anomali, pihak CS pun bingung. Tapi lupakan....SMS Banking saya gunakan untuk notifikasi transaksi saja.

Tahun 2006 saya baru mulai aktif menggunakan Internet Banking walaupun sudah terdaftar lama. Hal ini disebabkan ketidaksiapan pihak Bank Mandiri pada saat itu dalam penyediaan Token. Tepatnya saya lupa, pastinya sebelum tahun 2006 saya mengurus Token harus keluar masuk Bank Mandiri yang berbeda cabang dan hasilnya nihil. Bahkan salah satu Pimpinan Cabang Bank Mandiri Wonosobo pada saat itu justru belum begitu memahami tentang teknologi Internet Banking. Tapi itu sudah menjadi kenangan tersendiri jadi lupakan...

Sekedar muncul ide dan berharap ada sistem perbankan yang mudah diakses melalui ponsel cerdas. Hal ini didasari aplikasi yang dibuat Azhari Harahap yang membuat aplikasi SMS Banking untuk BNI. Tapi aplikasi yang dibuat Azhari bukanlah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak BNI. Sebenarnya saat ini sudah banyak aplikasi tidak resmi yang mendukung SMS Banking di Google Play.

Kali ini Bank Mandiri mengeluarkan Mandiri Mobile yang diperuntukan ponsel cerdas seperti Android, iPhone dan BlackBerry. Saya sebut ini baru terobosan yang bagus dan tanpa ragu-ragu saya langsung mendaftarkan diri. Walaupun saat bertanya ke CS di Cabang UGM penjelasannya terlalu mbulet tapi saya sadari karena tentang perkembangan ponsel cerdas bukan keahliannya. Daripada repot saya coba saja sendiri dan menggunakan metode learning by doing.

Aplikasi Mandiri Mobile ini saya rasakan sangat bermanfaat. Apalagi saat libur lebaran ini. Isi pulsa dan transfer adalah transaksi yang saya andalkan saat liburan ini. Bagi Anda yang memiliki ponsel cerdas segera daftarkan nomor ponsel menjadi "alat otentikasi" Mandiri Mobile dan SMS Banking. Berikut beberapa tampilan Mandiri Mobile di Android.


Referensi :






2 comments:

Disqus for Dedy selalu Milisdad