26 March 2013

Berjelajah Google

Sabtu, 23 Maret 2013 hari yang cerah dan saya mendapatkan kesempatan yang ditunggu-tunggu yaitu sebagai moderator di Universitas Kristen Immanuel (Ukrim). Kampus yang satu ini merupakan kampus yang belum pernah saya kunjungi selama menjadi "pemburu seminar" sewaktu masih kuliah. Termasuk Ilmu Komputer UGM juga belum pernah saya kunjungi. 

Saya memutuskan tidak melalui jalur Ring Road Utara untuk menuju Ukrim yang beralamat di Jln. Solo KM 11.1. Saya lebih memilih jalur yang melalui Jln. Kaliurang KM 9 atau lebih tepatnya lewat Gandok. Ketika membuak Google Maps saya selalu disarankan menggunakan jalur Ring Road Utara atau justru berbalik arah. Hampir 4 kali saya disarankan berbalik arah atau menggunakan jalur Ring Road Utara untuk menuju Ukrim. Akhirnya Google memberikan saran yang saya harapkan, yaitu tidak melalui jalur Ring Road Utara. Jalur yang disarankan Google sangat unik yaitu saya harus melalui jalan tanah yang sebenarnya membelah sawah. Saat menjumpai jalan buntu pun Google memberikan saran yang tepat. Dalam hati saya ini gokil, Google memberikan saran jalur dengan jalan tanah. Pada akhirnya saya tetap kesasar karena titik Ukrim pada Google Maps belum terverifikasi. Ujung-ujungnya saya bertanya orang sekitar.

Masih penasaran dengan jalur yang disarankan Google, sepulang dari Malioboro #8 saya nekat kembali menggunakan Google Maps ditemani +SetoKakSeto SKS. Kembali kami dibingunkan oleh jalur yang disarankan oleh Google. Kami harus berputar-putar sesuai jalur yang disarankan Google. Selain itu ada sebuah jalur yang dianggap Google atau di Google Maps dinyatakan jalur buntu. Saya menyebutnya jalur yang terputus. Adanya jalur terputus tersebut kami disarankan melalui jalur sawah kembali. Tapi kami nekat melalui jalur yang dianggap putus oleh Google tersebut.

Dari jalur tersebut masih ada jalur yang gokil, yaitu kami harus melalui jalan kampung yang mungkin bukan jalan umum untuk dilalui kendaraan yang berfungsi menghubungkan dua daerah. Bisa dibilang Google memberikan saran melalui jalan pintas. Dari perjalanan sehari tersebut menurut saya cukup menarik, bisa dibilang menghibur diri sendiri karena bisa menikmati perjalanan yang unik ala Google. Terima kasih buat +SetoKakSeto SKS yang telah menemani saya dalam Berjelajah Google.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad