21 April 2013

Possibility Hacking: Demo Wireless Hacking

Topik kedua dalam seminar keamanan sistem dan jaringan komputer, Possibility Hacking disampaikan +novizul evendi  dari Hat Secure. Tidak sekedar menyampaikan topik tentang Wireless Hacking, Novizul Evendi yang dikenal dengan nickname Karuwak mendemokan cara mendapatkan kata kunci pada jaringan nirkabel baik menggunakan keamanan WEP atau WPA.

Sebenarnya saat +Abrão Ximenes menyampaikan materi MitM Attack Karuwak sudah mulai "beraksi". Hal ini pun tidak saya dan Abrao ketahui karena asik menyampaikan materi MitM Attack. Alhasil Karuwak atau Izul dengan mudah mendapatkan akses nirkabel dengan keamanan WPA2 pada akses poin yang dibawa Abrao.

Hal ini tidak ada skenario apa pun, artinya yang dilakukan memang secara diam-diam oleh Izul. Setelah makan siang masuk sesi ke-2 adalah sesinya Izul untuk menyampaikan materi dengan mendemokan cara mendapatkan kata kunci WEP atau WPA. Alat bantu yang digunakan adalah Aircrack-NG yang sudah tersedia di sistem operasi BackTrack. Untuk perangkat keras yang digunakan adalah USB WiFi merk TP-Link tipe TL-WN727N. USB WiFi dapat Anda beli cukup murah sekitar Rp. 80.000.

Karuwak Saat Menyampaikan Materi

Sekedar informasi, tanggal 4 Mei 2013 diruang yang sama akan terselenggara Seminar Nasional Teknologi Mesh Network dengan narasumber +Onno Purbo dan +Kosha Kosha. Dapatkan program MGM dalam Seminar Nasional ini. Informasi lebih lanjut http://wiki.ubuntu.or.id/RRPJogja.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad