23 July 2013

Brother MFC-J625DW, Mencetak Foto dari Ponsel

Saat Workshop Rooting dan Jailbreaking beberapa waktu lalu (20/07) tidak hanya membahas tentang Rooting, Jailbreaking ataupun Unboxing Axioo Pico Pad 4+. Pihak Prima Abadi kerjasama dengan Brother menyediakan cetak foto gratis melalui ponsel.

Tentunya ponsel yang didukung adalah ponsel cerdas seperti iPhone atau yang bersistem operasi Android. Proses cetak sebenarnya sama seperti kebanyakan mesin pencetak lain yang menggunakan Print Server. Brother MFC-J625DW telah menyediakan fitur Print Server jadi cukup dihubungkan melalui suatu jaringan. Berhubung ponsel cerdas salah satu koneksinya menggunakan teknologi Wi-Fi maka printer Brother MFC-J625DW terhubung terlebih dahulu dengan sebuah Access Point.

Saya menggunakan ponsel bersistem operasi Android jadi langkah awal harus terkoneksi dengan Access Point supaya 1 jaringan dengan printer. Selanjutnya saya install aplikasi Brother iPrint & Scan dari Playstore, https://play.google.com/store/apps/details?id=com.brother.mfc.brprint. Selanjutnya konfigurasi aplikasi Brother iPrint & Scan supaya terhubung ke printer Brother MFC-J265DW.

Jika konfigurasi telah sukses, Anda dapat mencetak foto bahkan dokumen dari ponsel bersistem operasi Android. Selain itu juga bisa melakukan pemindaian dari ponsel. Ini hanya 1 dari sekian sesi acara yang diselenggarakan oleh Prima Abadi. Nantikan acara-acara yang lebih menarik dengan memantau akun twitter @primaabd atau https://www.facebook.com/prima.abadi.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad