18 July 2013

Workshop Rooting dan Jailbreak, 20 Juli 2013

Beberapa pengguna ponsel bersistem operasi Android ingin memiliki akses Root atau hak tertinggi sebagai pengguna super atau biasa disebut Administrator/Super User. Tujuan dari memiliki akses ini untuk berbagai macam seperti mengatur firewall, melakukan kustomisasi sistem operasi bahkan menyesuaikan kebutuhan aplikasi yang memang harus dalam kondisi telah ter-root, dan masih banyak lagi. Bagi saya saat ponsel sudah ter-root maka "saatnya main-main kawan".

Saya pikir jailbreak pada iPhone juga hampir sama dengan rooting karena ada kebutuhan khusus. Bulan ini Prima Abadi kembali mengadakan Workshop Jailbreak dan Rooting pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 jam 15.00 di Gedung Prima Abadi, Jln. Gejayan 12 (selatan pasar Demangan). Pada workshop ini akan dihadirkan para penggiat gadget seperti Antonius Fran Setiawan dari Tukang Oprek (Android Developer Centre) dan Vincent Hutama dari Komunitas Gadget Yogyakarta. Tidak hanya tentang penjelasan teknis tentang jailbreak dan rooting, workshop ini akan membuka wacana kita tentang kelebihan dan kekurangan jailbreak maupun rooting. Jailbreak dan rooting tidak selalu berhubungan dengan tindakan ilegal namun masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat. Bagi yang berminat mengikuti workshop ini hubungi Rizka melalui telepon 0274-7872250 atau PIN BB 32da9015, perlu dicatat bahwa workshop ini tidak dpungut biaya alias gratis. Menarik bukan?

Selain workshop tentang jailbreak dan rooting ada rangkaian acara unboxing ponsel produk lokal, Axioo Pico Pad 4+. Produk dengan brand lokal ini tidak kalah dengan ponsel-ponsel cerdas lainnya, justru dari sisi harga lebih "menarik". Axioo Pico Pad 4+ telah dilengkapi dengan Retina Display dengan layar Super Amoled, jadi saat diluar ruangan Anda masih bisa membaca/menggunakan ponsel tanpa harus mencari tempat yang lebih teduh. Masalah processor pastinya tidak meragukan, Axioo Pico Pad 4+ menggunakan Quad Core dan RAM 1GB. Dari sisi foto juga luar biasa, pokoknya tidak sadar kalo sudah mengambil foto. Hasil foto tidak meragukan. Unboxing Pico Pad 4+ akan dibawakan langsung dari priciple yaitu Tera Data Indonusa. Supaya lebih netral akan ada sisi mengulas Axioo Pico Pad 4+ dari Tukang Oprek.

Sekedar informasi tambahan bahwa Prima Abadi memberikan promo dari tanggal 15 s.d 31 Agustus 2013 berupa bundling paket data M3 selama 6 bulan dan cicilan 0% selama 12 bulan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Promo ini berlaku untuk produk Apple, Sonny, Blackberry, hTC, Lenovo, Samsung, Polytron, dan Axioo. Sekali lagi menarik bukan? Buruan datang ke Prima Abadi.








No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad