30 September 2013

JOSC 2013, Kempalan Open Source wonten Jogja

Tahun 2009 saya pernah mengikuti ajang Global Conference on Open Source bersama teman-teman Komunitas Ubuntu Jogja. Tahun 2013 ada juga acara serupa namun sayang saya tidak bisa hadir karena lagi-lagi acaranya di Jakarta, iCrOSS. Negara tentangga, Malaysia juga memiliki acara serupa yaitu Malaysia Open Source Conference.

Kali ini di Jogja juga memiliki acara serupa seperti di Malaysia atau di Jakarta, sebut saja JOSC, Jogja Open Source Conference. Dengan slogan Kempalan Open Source wonten Jogja yang artinya Pertemuan atau bisa disebut sekelas konferensi Open Source di Jogja. Narasumber yang diundang memiliki pengalaman baik dari dalam maupun luar negeri. Dalam konferensi ini tidak hanya seminar dan pelatihan, ada sesi diskusi santai yang akan dihadiri para alumni-alumni/sesepuh penggiat Open Source di Yogyakarta.

Acara akan diselenggarakan dari tanggal 4-5 Oktober 2013 di Kampus UKDW. Investasi untuk mengikuti JOSC 2013 hanya Rp. 50.000 untuk dua hari. Acara bersifat paralel pada tanggal 4 Oktober 2013, sesi pertama seminar dengan topik super komputer yang akan disampaikan Mardhani Ria Setiawan dari Gamabox sedangkan sesi kedua bersifat paralel. Peserta bebas memilih 1 topik dari 3 topik yang ditawarkan yaitu Workshop Cloud Computing, Diskusi Keamanan TIK dan Pelatihan Membangun Aplikasi Gemerak.

Lebih lanjut tentang acara dapat dilihat di http://jogja.linux.or.id/josc2013/ atau poster berikut.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad