31 July 2014

Tema Lebaran: Bootloop dan Soft Brick

Sejak malam lebaran sampai hari ke-3 (30/07) masih belum bisa membalas atau menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri dikarenakan ponsel mengalami bootloop  dan  soft brick. Malam lebaran saya nekat mengunduh dan meninginstall MIUIv5_3.12.7 racikan +Redy Basuki. Dari persiapan sampai proses installasi saya berkonsultasi dengan Redy.

Persiapan awal yang harus dilakukan installasi Mobileuncle MTK Tools dan memasang TWRP melalui Mobileuncle. Tentu sebelumnya ponsel telah ter-root menggunakan Framaroot.

Langkah selanjutnya melakukan installasi ROM MIUI tersebut dengan mengikuti petunjuk Redy di Kaskus. Saya baca petunjuk Redy sudah sangat rapi sehingga layak untuk dicoba di Axioo Pico GDS. Walaupun sudah mengikuti langkah secara cermat dan bertahap sepertinya saya melakukan sesuatu yang tidak menggunakan kesabaran dan doa restu dari orang-orang disekitar saya jadi terjadi hal-hal non-teknis.

Per hari ini (31/07) ponsel sudah dinyatakan terkendali, semoga bulan-bulan ke depan dapan membantu kinerja saya. Uji coba pengiriman SMS lebih dari 200 pesan dalam 1 waktu juga sanggup, permasalahan Google Authenticator juga telah terselesaikan dengan baik sedangkan tips mengurangi beban RAM dapat dilihat disini.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad