06 September 2014

Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung

Pagi-pagi dapat tawaran sarapan di Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung, mumpung masih libur kuliah tawaran ini tidak ditolak. Jujur baru kali ini saya mendengar kuliner yang satu ini.  Asumsi saya tidak beda jauh seperti kuliner dengan menu ayam goreng. 

Lokasi kuliner Ayam Goreng Jawa Mbak Cemplung sekitar Gunung Sempu. Persisnya saya agak lupa. Sesampai dilokasi ternyata banyak papan iklan, saya menduga kuliner ini pasti banyak pengunjung sehingga banyak yang memasang iklan. Mungkin masih pagi jadi tidak begitu ramai sekali.

Menu yang disajikan tidak per potong bagian ayam, misal Anda suka bagian Dada kemudian Anda pesan Ayam Dada maka tidak bisa dilayani. Pemesanannya seekor ayam utuh yang kemudian dipotong sesuai jumlah permintaan. Misal minta dipotong menjadi 4 bagian. Tidak bisa juga pesan potong pas bagian dada.

Menunggu pesanan saya mencoba menghampiri bagian pembayaran, ternyata disediakan berbagai makanan tradisional seperti yang saya ambil adalah Bothok. Jika pesan minum Teh maka akan disajikan Teh dengan Gula Batu, hhmm...mantap pokok e.


Masalah harga saya tidak tahu persis, tahunya kuliner ini enak. Jika ada yang mengajak makan gratis lagi tidak menolak. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta sempatkan mencicipi Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad