06 January 2015

BBMPork: Operasi Mendoan

Untuk pertama kalinya Tim BBMPork melakukan operasi ke luar Yogyakarta. Sandi untuk operasi kali ini adalah Mendoan karena kota tujuannya adalah Purwokerto yang terkenal dengan Mendoan. Tim BBMPork bekerja sama dengan STMIK Amikom Purwokerto mengadakan Lokakarya Forensik Seluler.

Istilah Forensik Seluler sesuai saran dari +Ivan Lanin untuk menterjemahkan Mobile Forensic. Lokakarya Forensik Seluler terbagi menjadi 2 sesi: seminar tentang forensik seluler mengunakan BBMPork pada ponsel Android dan sesi dibalik layar pengembangan aplikasi BBMPork menggunakan IGN-SDK.

Dalam Lokakarya saya ditemani oleh +Anak Sepuluh Tahun dan +Surya Handika Putratama. Lokakarya akan diselenggarakan pada tanggal 11 Januari 2015 pukul 08.00 di Aula STMIK Amikom Purwokerto. Berhubung kapasitas terbatas, segera mendaftar lokakarya ini ke Sari atau Yuli sesuai dengan informasi yang tercantum di poster.

Seperti diketahui bahwa BBMPork saat ini hanya berjalan pada sistem operasi Linux dan Mac OS X oleh sebab itu sesi pelatihan pengembangan dan uji coba menggunakan Linux yang telah disiapkan oleh panitia.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad