21 January 2015

SMS Backup+ Menemukan Teman yang Hilang

1 bulan yang lalu saya bersama +Sigit Soijoyo dan +Imamu hamed berniat mengunjungi seorang teman yang tinggal di Batang. Teman saya yang satu ini sering sekali ganti nomor ponsel jadi cukup kesulitan saya menghubunginya. Nomor telepon satu demi satu ditelusuri bahkan dihubungi tidak bisa.

Jauh-jauh dari Yogyakarta ke Batang bakal sia-sia. Untung teringat bahwa saya selalu menginstall aplikasi SMS Backup+ pada ponsel bersistem operasi Android. Saya coba telusuri komunikasi sekitar bulan September 2014. 

Seingat saya komunikasi terakhir dengan +Imamu hamed sekitar awal bulan Oktober 2014 setelah 1 minggu dihubungi oleh Helmy aka Flatnerd. Dari dulu memang saya sulit menghubungi Flatnerd, saya cuma berharap ditelepon. Kembali ke topik penelusuran komunikasi yang tersimpan di Gmail, saya cari hasil salinan dari SMS Backup+. 

Akhirnya saya bisa menemukan nomor telepon yang saya duga adalah nomor Flatnerd dari penelusuran di Gmail. SMS Backup+ dapat diunduh https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zegoggles.smssync&hl=en dan melakukan sinkronisasi ke akun Google. Ternyata dugaan saya benar nomor yang ditemukan benar-benar nomor Flatnerd.

Komunikasi kemudian dilanjut dan akhirnya saya bisa menemukan rumah Flatnerd. Namun ada satu hal yang terlupakan saya lupa melakukan tagging alamat rumah melalui Google Maps. Untung ponsel +Sigit Soijoyo mengaktifkan GPS jadi masih tersimpan koordinatnya. Semoga kunjungan kami bertiga dapat menumbuhkan semangat Flatnerd, semoga lekas sembuh kawan...

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad