22 January 2015

WhatsApp Web yang Bikin Galau

Saat teman-teman di Linimasa ramai membicarakan WhatsApp yang bisa diakses melalui web, saya justru gigit jari karena tidak bisa segembira teman-teman. Padahal WhatsApp di ponsel sudah versi terbaru. Saya lupa mencatat versinya. Jika dipikir-pikir ponsel saya masih dalam golongan yang baru dengan sistem operasi baru pula.

Berbagai saran pun masuk dalam komentar yang saya sampaikan melalui Facebook. Terakhir saya mendapat saran dari +Iip Rifai untuk mengunduh pada suatu tautan. Namun saran ini tidak saya ikut. Saya memilih sarah dari +Pandu Aji Wirawan yang menyarankan untuk mengunduh dari www.whatsapp.com/android. Namun lagi-lagi langkah tersebut masih gagal.

Iseng-iseng buka Play Store ternyata saya disarankan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp. Saya ikuti saja, proses installasi berjalan mulus. Periksa versi WhatsApp sudah 2.11.489. Namun masih gagal belum muncul pilihan WhatsApp Web pada Menu.

Ternyata kuncinya adalah sabar, menunggu beberapa menit pilihan WhatsApp Web muncul juga. Akhirnya pun saya bisa menggunakan WhatsApp Web yang dapat diakses melalui peramban web Google Chrome, https://web.whatsapp.com/.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad