23 September 2015

Sebuah Linimasa Bersama stwn

Iwan Setiawan atau dikenal dengan sebuatan stwn telah mewarnai kehidupan organinsasi Kelompok Pengguna Linux Indonesia - Jogja (KPLI Jogja). Dalam ingatan saya stwn merupakan Ketua KPLI Jogja generasi ke-3. Ketua yang mendorong organisasi non-profit ini untuk selalu berkembang tanpa melihat kegagalan yang ada, pokoknya selalu berusaha menciptakan ekosistem organisasi yang menarik untuk diikuti.

Yahoo mencatat bergabungnya stwn ke KPLI sampai menjadi pemimpin organisasi cukup cepat. 17 September 2003 stwn menyapa di mailing-list KPLI Jogja yang kebetulan ada anggota yang bernama Iwan juga. Catatan saya di mailing-list stwn masuk dalam struktur organisasi KPLI kurang lebih per 23 Desember 2003. Hampir 1 tahun kemudian sekitar tanggal 19 Desember 2004 stwn resmi menjabat sebagai Ketua KPLI Jogja generasi ke-3 dengan masa periode kepimpinan 2004/2006. 

Perkenalan saya sendiri dengan stwn juga sekitar tahun 2003 di Auditorium UPN "Veteran" Yogyakarta yang pada waktu itu kami, KSL UPN "Veteran" Yogyakarta mendemonstrasikan sistem operasi Linux. Sepertinya stwn ini memang dalam melakukan perkenalan sampai akrab cukup singkat, terbukti saat bergabung dengan KPLI Jogja. Selain itu dalam mengawali kehidupan berkeluarga juga cukup singkat dari 29 Mei 2015 pertama kali bertegur sapa dengan Aya dan akhirnya, Insya Allah 26 September 2015 akan melangsungkan pernikahan di Indramayu. Selamat menempuh kehidupan baru dan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad