22 October 2016

Install DNSCrypt (lagi) di Android

Setelah di LinuxMint saya beralih ke DNSCrypt racikan Pascal Mons kali ini install lagi di Android dengan referensi Oguz Kirat. Pada prinsipnya hampir serupa proses intallasi DNSCrypt yang saya dapat dari XDA Developer. Hanya ada beberapa berkas yang harus disalin ke perangkat. Saya menggunakan Xiaomi Mi3 jadi saya mengunduh DNSCrypt untuk arsitektur armeabi atau armv7-a.

Langkah yang harus dilakukan sebelum installasi DNSCrypt ponsel Anda harus dalam kondisi ter-root dan telah terinstall Terminal. Adapun langkah-langkah installasinya sebagai berikut:
2. Unduh DNSCrypt di http://www.oguzkirat.com/dnsmanager/dnscryptdownloads/, saya pilih yang versi stable.
3. Extraksi berkas DNSCrypt
4. Remounting direktori /system dengan perintah mount -o rw,remount /system
5. Salin semua berkas yang telah diekstraksi ke direktori sesuai dengan direktori misal /system/addon.d, /system/etc/init.d, /system/etc/dnscrypt-proxy, /system/lib, dan /system/xbin. Jika belum ada direktori bisa membuatnya terlebih dahulu dengan perintah mkdir namadirektori. 
6. Ubah hak akses pada /system/etc/init.d dan /system/xbin menggunakan perintah chmod 755 /system/etc/init.d/* dan chmod 755 /system/xbin/* 
7. Remounting direktori /system dengan perintah mount -o ro,remount /system

Selanjut Anda bisa mulai oprek sana-sini dengan aplikasi DNSCrypt Manager. Paling tidak tampilannya seperti gambar di bawah ini. Selamat berakhir pekan.... 

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad