26 December 2016

Perlukah Xioami Memasang Antivirus?

Beberapa waktu lalu saya menanyakan pengelola akun twitter @xiaomiindonesia, perlu gak siih antivirus di hape Xiaomi? Pengelola akun @xiaomiindonesia menjawab mimin siy ga pernah pakai 😇. Seingat saya standarnya dalam MIUI akan mengaktifkan antivirus dengan 1 basis data dari AVL atau Tencent. Biasanya saya pun mengaktifkan 2 basis data tersebut. Tapi bagi pengguna ponsel yang sdh ter-root ada sedikit masalah jika memasang adaway karena terdeteksi sebagai malware.

Iseng-iseng buka Security pada bagian antivirus ternyata untuk MIUI 8 terdapat 1 tambahan basis data antivirus. Menurut saya luar biasa basis data yang ditambahkan dari Avast. Jadi menurut saya tidak perlu repot-repot memasang antivirus Avast di ponsel Xiaomi. Untuk mengaktifkan basis data antivirus, buka aplikasi Security | klik bagian gear kanan atas | pilih Virus scan | pilih Definitions.



No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad