24 December 2016

Pertama di Dunia, Mie Ongklok Instan

Beberapa tahun yang lalu di grup lulusan SMA N 1 Wonosobo pernah berfikir akankah suatu saat bakal dijual Mie Ongklok Instan. Guyonan terus berlanjut dengan mimpi yang berharap adanya Mie Ongklok instan supaya kami yang pernah tinggal di Wonosobo bisa merasakan Mie Ongklok. Ternyata mimpi tersebut sudah terwujud. Mie Ongklok instan telah beredar di pasaran. Harga 1 bungkus jika tidak salah Rp. 10000 (lha saya saja dapat oleh-oleh). Sangat cocok sebagai oleh-oleh jika Anda berkunjung ke Wonosobo. Selain Carica, ini makanan khas yang sangat sulit ditemukan di luar Wonosobo.


Cara memasaknya mirip dengan mi instan lainnya hanya memerlukan wadah kecil untuk meracik. Saat merebus air sampai mendidih saya menyiapkan sayur kering dan tahu kering yang direndam air panas dalam gelas kecil. Setelah air mendidih saya menyiapkan kuah kental dalam gelas kecil dengan memasukan serbuk yang berwarna putih dengan air panas. Mie kemudian dimasukan dalam air yang mendidih mie matang. Serbuk putih yang diberi air panas kemudian diaduk sampai mengental, tambahkan kecap dan cabe bubuk sesuai selera. Jika mie sudah matang masukan sayuran kering dan tahu yang disiram dengan kuah kental tadi. Petunjuk memasak sudah ada di kemasan, Anda tidak perlu khawatir menghafalkan. Oya mie-nya berbeda seperti mie instan lainnya.


Menurut saya sudah mirip dengan aslinya. Apalagi ditambahkan tahu bacem, sayuran lain seperti kol dan sate sapi tentunya. Rasa kangen ingin makan Mie Ongklok sudah terjawab. Mungkin sama seperti kita saat tinggal di luar negeri mie instan dari Indonesia adalah makanan spesial. Begitu pula dengan Mie Ongklok instan ini.

Saya sangat setuju ini merupakan Mie Ongklok instan pertama di dunia. Jadi jika liburan akhir tahun ini Anda ke Wonosobo jangan lupa beli Mie Ongklok instan ini. Selamat berlibur.


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad