05 April 2017

Memasang Kali NetHunter di Mi4

Secara resmi ponsel yang dapat dipasang Kali NetHunter dapat dilihat pada pranala https://github.com/offensive-security/kali-nethunter/wiki#10-supported-devices-and-roms. Sampai tulisan ini dibuat Xioami Mi4 belum tercatat sebagai ponsel yang dapat dipasang Kali NetHunter. Namun pada pranala https://github.com/offensive-security/nethunter-devices/tree/master/marshmallow ada mesin cancro yang digunakan Xiaomi Mi4 dan Mi3. Kebetulan sampai saat ini Mi4 menggunakan MIUI 8.2.x yang berbasis Android M.

+fazlur rahman sudah memulai terlebih dahulu melakukan pemasangan di perangkat Xiaomi. Cara saya agak sedikit berbeda yang dilakukan oleh +fazlur rahman dan semua saya lakukan menggunakan LinuxMint. Saya memulai dari direktori Download:
1.   Ponsel sudah dalam kondisi rooted
2.   Hak akses pengembangan disesuaikan
3.   Untuk jaga-jaga, sudo python -m pip install pyopenssl pyasn1 ndg-httpsclient
4.   git clone https://github.com/offensive-security/kali-nethunter.git
5.   cd kali-nethunter/update/data/app/
6.   adb install Term-nh.apk
7.   adb install nethunter.apk
8.   cd ~/Download
9.   Unduh, wget -c https://images.offensive-security.com/https://images.offensive-security.com/kalifs-armhf-full.tar.xz
11. Pastikan hak akses pada MIUI sudah diperkenankan semuanya
12. mv kalifs-armhf-full.tar.xz kalifs-full.tar.xz
13. adb push kalifs-full.tar.xz /sdcard/
14. Jalankan aplikasi NetHunter pada ponsel
15. Ikuti petunjuk pada pilihan Kali Chroot Manager

Pada prinsipnya Kali NetHunter bisa berfungsi di Xiaomi dengan MIUI-nya namun saya belum bisa memanfaatkan maksimal karena terkendala cukup banyak seperti kapasitas internal memory dan terbentur dengan sistem keamanan MIUI yang menurut saya cukup ketat. Suatu saat kalau memang benar-benar longgar dan memiliki perangkat yang sesuai rekomendasi saya akan ngulik lagi.





1 comment:

Disqus for Dedy selalu Milisdad