Skip to main content

Akhirnya Andriller Open Source!!!

2 tahun yang lalu saat mainan forensik dual apps aplikasi Andriller sudah tersedia versi Linux. Tapi cuma trial saja. Tidak masalah trial karena memang hanya untuk membuktikan kemampuan Andriller dalam mendeteksi aplikasi-aplikasi yang terinstall.

Perasaan Andriller sekarang dan dulu berbeda. Dulu bisa mendeteksi basis data aplikasi yang terinstall di Android. Saat ini memang sudah terbuka kodenya dan tersedia di repositori kode Github. Untuk fitur decoder masih tersedia, lumayan bisa bantu untuk analisis. Fitur lengkap decoder cek disini.

Sehubungan Andriller sudah terbuka dengan lisensi MIT, mari kita install Andriller di Linux:
1. Siapkan keperluan perangnya, sudo apt-get install android-tools-adb python3-tk
2. Install Andriller, pip install andriller --user
3. Jalankan Andriller, andriller-gui.py

Alhamdulillah... Andriller sudah bebas diunduh dan digunakan. Salut untuk developer-nya yang berkenan melepas publik. Saatnya bekerja dan berkarya.

Comments

Popular posts from this blog

Mencairkan Mandiri Tabungan Rencana melalui Internet Banking

Barangkali prosedur pencairan Mandiri Tabungan Rencana atau biasa disebut TRM berubah lagi. Maka saya ingin mencatat saja. Dari tahun lalu (2011) Bank Mandiri menambahkan fitur pencairan TRM melalui Internet Banking. Berhubung TRM baru saja jatuh tempo maka akan saya coba prosedur mencairkan TRM melalui Internet Banking atau istilahnya membatalkan.
Berikut langkah mencairkan TRM melalui Internet Banking : 1. Buka Internet Banking Bank Mandiri dan masuk, https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID 2. Klik Informasi Rekening dan pilih Mandiri Tabungan Rencana
3. Pilih Rekening dari Mandiri Tabungan Rencana yang sudah jatuh tempo 4. Pada kolom Update pilih Batalkan
5. Masukkan Certificate Prefix dan Cerificate Number yang terdapat dalam sertifikat TRM dibagian kanan atas. Untuk Prefix terdiri dari 2 huruf kapital dan dan Number terdiri dari 6 angka. Selanjutnya klik Lanjutkan.
6. Masukan prosedur Internet Banking Bank Mandiri yang menggunakan Token.
Kurang le…

Ditelepon oleh Google

Beberapa kali saya ditelepon oleh mesin buatan Google ketika akan mengelola Google Apps. Dari sekian telepon yang saya ingat Google menggunakan beberapa nomor. Pertama kali menggunakan nomor telepon seluler. Seingat saya menggunakan operator di Indonesia. Yang kedua sudah lebih terkesan luar negeri karena menggunakan kode +44. Terakhir tanggal 19 Juli 2012 jam 16.16 saya ditelepon oleh Google dengan nomor +62210000007. Jika +62 diganti 0 maka yang menelepon saya dari nomor 021-000-000-7. Saya tidak paham bagaimana pihak Google bisa me-masking nomor menjadi nomor 021-000-000-7. Tapi keren!!!

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak.
Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - JogjaWonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - JogjaKami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung muntah…