10 November 2009

Hari Pahlawan 2009

Banyak hari ini yang menulis status tentang Hari Pahlawan baik di Twitter, Plurk, Facebook atau media on-line lainnya. 10 November bukan hanya sebagai hari pahlawan, bagi kami sekeluarga sebagai titik awal dari terbentuknya keluarga baru dari keluarga Bambang Pudjo Djatmiko. 30 tahun yang lalu bapak dan mama saya menikah, terbentuklah keluarga kecil yang bahagia walaupun harus pindah-pindah dari satu kota ke kota lain.

Ini tahun kedua bagi kami tidak bisa merayakan ulang tahun pernikahan karena bapak kami tercinta telah mendahului kami semua. Sekedar memastikan kondisi mama tadi siang saya menelpon. Alhamdulillah, suara atau nada mama baik-baik saja. Mumpung masih dalam hangatnya Hari Pahlawan kita harus tetap semangat.

Hari ini saya tidak mengikuti upacara mengenang pahlawan bangsa ini yang telah gugur dalam pertempuran mempertahankan negara ini. Saya bersama SPG Ubuntu Jogja mempunyai cara lain untuk mengenang pahlawan bangsa ini. Komunitas Ubuntu Jogja bekerja sama dengan beberapa kampus untuk mengadakan Karmic Release Party. Tidak tanggung-tanggung kami akan mengadakan di 2 tempat. UIN Yogyakarta adalah kampus pertama yang akan mengadakan talk show dengan tema "OpenSource untuk Kemandirian Bangsa". STMIK Amikom kampus kedua yang akan mengusung Workshop Multimedia Bebas.

2 comments:

  1. selamat hari pahlawan
    semoga semangat muda-mudi tetep semangat pahlawan juga

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad