16 November 2009

Menunggu Jawaban dari IndosatM2

Pagi ini saya datang ke Galeri Indosat untuk menanyakan kondisi koneksi IndosatM2 yang tidak menentu belakangan ini. Saya merasakan tidak bisa terkoneksi ke internet dengan baik. Seandainya terkoneksi pun cuma beberapa detik :(. Inginnya mengadu lewat telepon namun saran dari teman sesama pengguna koneksi IndosatM2 sebaiknya datang ke Galeri Indosat. Sebab melalui telepon tidak terlalu ditanggapi alias pelayanan tidak memuaskan.

Tadi malam sampai menjelang pagi pun koneksi masih tidak bersahabat. Dengan begitu saya tetap harus ke Galeri Indosat. Setibanya di Galeri Indosat sekitar jam 08.15 saya mendapat nomor antrian ke-5 untuk pelanggan IndosatM2. Sembari menunggu antrian saya mencoba koneksi internet menggunakan IndosatM2. Alhasil tidak mengecewakan. Kok aneh yaa.... Bahkan saya bisa update blog tentang Karmic Release Party di Amikom.

Akhirnya saya dilayani juga. Saya ketemu dengan mbak Mira. Saya menanyakan banyak hal sampai akhirnya diambil kesimpulan ada 3 pertanyaan. 3 Pertanyaan inilah yang sering terjadi, diantaranya :
  1. Tidak bisa terkoneksi dengan jaringan IndosatM2.
  2. Terkoneksi dengan jaringan IndosatM2 namun tidak dapat IP DNS Server.
  3. Terkoneksi dengan jaringan IndosatM2 dan mendapatkan IP DNS Server namun tidak bisa browsing alias nge-net.
Untuk point 1 dijawab dengan mudah yaitu jaringan IndosatM2 di Jogja sudah penuh sekitar 80%. Bahkan jaringan penuh sudah sekitar 1 bulan yang lalu. Lho...?!? Saya langganan IndosatM2 saja baru awal bulan dan pada awal koneksi lancar saja kok. Nah lho...saya semakin bingung, begitu juga mbak Mira. Menurut mbak Mira berdasarkan data yang ada jaringan terpadat adalah sekitar Jalan Kaliurang, Condong Catur, Seturan, UGM atau daerah yang banyak mahasiswa. Padahal saya tinggal di selatan keraton yang notabene jarang mahasiswa .:thinking:.

Pokoknya semakin membingungkan pernyataan dari mbak Mira dan kondisi yang bertolak belakang dengan yang saya alami. Kejadian tidak bisa terkoneksi ini juga dialami oleh teman-teman saya seperti Radith dan Rijal. Akhirnya saya akan dihubungi dari tim teknis IndosatM2 maksimal 3x24 jam untuk detil permasalahan yang ada. Saya tunggu jawabannya.......

4 comments:

  1. walah aq pake m2 broom unlimited mas hehe kemrin2 waktu di concat gitu aq kira karena pake ubuntu 9.10 hehe ternyata da kebetulan beberapa hari ini saya udah mudik lagi k purwakarta hehe koneksi GPRS weeeeeeeeek ah tpi gpp nasibnya sama. satu2nya cara yang saya lakukan cuman dico hehe bisa sape kadang aq delet setinggannya lalu bikin lagi setingan baru. tapi yang pastinya diconek-konekinin lagi sampe browser bs jalan hehe! parah nih m2 kenapa yah ^_^ ko bs begitu

    ReplyDelete
  2. @ddn :
    saya tinggal di Gedongkiwo, td malam kejadian tidak bisa konek sampe menjelang pagi. udah saya kasih si-modem dengan wajan tp tidak ngefek. sepertinya memang aneh koneksi IM2.
    menurut mbak Mira IM2 sedang dalam pengembangan jaringan supaya tidak overload seperti ini.

    ReplyDelete
  3. iya juga sih owh iya klo saya biasanya gonta ganti DNS hehe tapi saya msh bingung buat gonta ganti DNS di ubuntu, jdi setting DNS sierra 881u punya saya sering lewat windows dan biasanya saya ganti keadaan tidak bs konek atau downloadnya lemot pdhl kuota kenceng msh ada hehe

    ReplyDelete
  4. @DDN :
    menambahkan DNS pada Ubuntu dapat diedit /etc/resolv.conf.

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad