31 January 2010

Deteksi Virtualization Technology

Saya sedang mencari informasi tentang rental komputer di Jogja. Adakah yang bersedia memberikan informasinya? Saya juga ada beberapa informasi tetang rental kompouter. Semakin banyak referensi akan lebih enak memilih tentunya pilihan utama adalah harga yang murah :D

Komputer yang saya cari adalah komputer yang mendukung Virtualization Technology dengan memori minimal 2GB. Komputer yang saya butuhkan 10 buah tanpa monitor, tanpa mouse dan tanpa keyboard. Cara mendeteksi sebuah komputer telah mendukung Virtualization Technology bisa menggunakan aplikasi tambahan bagi pengguna sistem operasi MS Windows. Jika menggunakan Linux tidak perlu repot-repot installasi atau menjalankan aplikasi tambahan.

Untuk sistem operasi MS Windows bisa menggunakan aplikasi SecurAble. Silakan anda unduh SecurAble di http://www.grc.com/files/securable.exe. SecurAble saya coba jalankan di Ubuntu menggunakan Wine berjalan lancar. Indikasi bahwa komputer mendukung Virtualization Technology menggunakan aplikasi SecurAble dapat dilihat gambar yang saya kutip dari http://www.grc.com/securable.htm.

Pengguna Linux lebih mudah lagi untuk mendeteksi Virtualization Technology. Hanya menjalankan perintah egrep '(vmx|svm)' /proc/cpuinfo . Komputer yang saya gunakan tidak mendukung Virtualization Technology. Oleh sebab itu saya tidak bisa menunjukkan bukti dukungan Virtualization Technology. Namun ada gambar dari http://ubuntuguide.net/how-to-know-if-your-processor-supports-virtualization-technology tentang dukungan Virtualization Technology, seperti dibawah ini.

Anda tertarik memberikan informasi tentang rental komputer atau anda akan kerjasama dengan saya? Silakan meninggal nomor telepon pada komentar. :)

2 comments:

  1. ini lalu : coba di deket kos saya mas : klebengan, namanya krista comp masuk di gapura samping lapangan klebengan nanti sebelah kanan jalan.

    ada juga di daerah pogung, kalo dari kampus (teknik) keluar belok kiri trus aja ke arah pogung, pertigaan jembatan belok kanan lurus trus masuk pogung, nanti ketemu per4tan belok kiri dikit aja. bentuk nya rumah halaman luas. disana komp nya banyak.

    ReplyDelete
  2. @irfan :
    trims, info yang bagus.
    jika berkenan saya informasikan no telp yg bisa dihubungi. :)

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad