26 August 2010

[Kuliner] Bakso Bethesda

Bakso Bethesda, begitulah branding-nya. Disebut Bakso Bethesda karena berjualan disamping barat dari pagar Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Baru kali ini saya mencicipi bakso yang terkenal mahal. 1 porsi bakso Rp. 12.000. Yaa hampir mirip harga bakso di mall. Sekitar 4 tahun yang lalu 1 porsi bakso seharga Rp. 10.000. Kebetulan istri saya dulu kerja di Bank Buana (sekarang UOB Buana) yang dekat dengan jualan Bakso Bethesda ini. Istri saya menceritakan bahwa Bakso Bethesda ini mahal.

Menurut saya Bakso Bethesda ini rasanya tidak ada yang spesial. Sama seperti bakso-bakso di sekitar Yogyakarta. Mie, bakso daging dan bakso goreng, begitulah komposisinya. Mungkin saya bukan orang yang bisa menilai enak atau tidak suatu makanan, maka penilaian saya bisa jadi tidak valid. Menurut saya Bakso Bethesda ini rasanya biasa.

Ada yang membuat saya bingung sampai saat ini. Dulu sebelum merasakan Bakso Bethesda ini saya juga pernah makan bakso yang jualan ditempat yang sama. Hanya agak bergeser kebelakang. Bisa dilihat pada gambar berikut yang saya beri tanda lingkaran merah.

Saya makan bakso ditempat tersebut lebih murah dan lebih enak. 1 porsi sekitar Rp. 5000. Ketika saya beli bakso tersebut disaat lapak Bakso Bethesda tidak ada. Warung ini berjualan minuman saja ketika Bakso Bethesda membuka lapak. Namun ketika lapak dari Bakso Bethesda tutup, warung tersebut berjualan bakso. Saya belum cek kembali warung tersebut. Pokoknya sampai saat ini saya masih penasaran dengan keberadaan bakso di warung tersebut.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad