Skip to main content

Peta Jangkauan Three

Bagaimana sinyal Three di daerah anda? Three mengeluarkan produk internet murah sekitar 25rb/bln untuk fair usage 500MB. Hal ini pasti menarik karena dengan 25rb/bln kita bisa internet sesuka hati dengan batasan 500MB perbulan. Namun hal ini muncul masalah baru. Masalahnya adalah sinyal.

Saya sering memberikan rekomendasikan ke teman-teman supaya menggunakan Three karena internetnya murah. Tapi banyak yang mengeluh sinyalnya tidak stabil bahkan tidak dapat sinyal. Saya sendiri juga mengalaminya. Contoh ketika saya jalan-jalan di sekitar Temon, Pantai Glagah, diluar rumah lancar tapi ketika masuk rumah tidak dapat sinyal. Begitu pula di kantor, di lobby tidak dapat sinyal ketika masuk kedalam kantor sinyal pun datang dengan sendirinya.

Jika dirumah saya paling mentok cuma GPRS, jadi buka internet harus dengan penuh kesabaran. Sampai saat ini peta jangkauan sinyal Three masih berupa peta buta tidak seperti Smart Telecom yang telah memanfaatkan Google Maps. Contohnya dapat dilihat dibawah ini. Atau lebih detilnya dapat lihat pada http://three.co.id/3coverage/

Comments

Popular posts from this blog

Mencairkan Mandiri Tabungan Rencana melalui Internet Banking

Barangkali prosedur pencairan Mandiri Tabungan Rencana atau biasa disebut TRM berubah lagi. Maka saya ingin mencatat saja. Dari tahun lalu (2011) Bank Mandiri menambahkan fitur pencairan TRM melalui Internet Banking. Berhubung TRM baru saja jatuh tempo maka akan saya coba prosedur mencairkan TRM melalui Internet Banking atau istilahnya membatalkan. Berikut langkah mencairkan TRM melalui Internet Banking : 1. Buka Internet Banking Bank Mandiri dan masuk,  https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID 2. Klik Informasi Rekening dan pilih Mandiri Tabungan Rencana 3. Pilih Rekening dari Mandiri Tabungan Rencana yang sudah jatuh tempo 4. Pada kolom Update pilih Batalkan 5. Masukkan Certificate Prefix dan Cerificate Number yang terdapat dalam sertifikat TRM dibagian kanan atas. Untuk Prefix terdiri dari 2 huruf kapital dan dan Number terdiri dari 6 angka. Selanjutnya klik Lanjutkan. 6. Masukan prosedur Internet Banking Bank Mandiri yang

Menutup Rekening Bank Permata

Mulai tanggal 23 Desember 2008 saya sudah menutup rekening di Bank Permata . Saya menggunakan Bank Permata sebagai payroll dari PT Trikomsel Multimedia . Sejak saya pindah ke Jogja sudah tidak efektif rekening tersebut. Payroll saya pindah ke Bank Mandiri . Untung sudah mempunyai rekening Bank Mandiri sejak tahun 2001. Beberapa alasan saya menutup rekening Bank Permata : - Tidak lagi sebagai payroll lagi. - Tidak ada transaksi yang berarti lagi. - E-Banking-nya tidak bisa di buka di Firefox karena menggunakan ActiveX. Daripada tiap bulan saya terkena biaya administrasi akhir diputuskan untuk ditutup. Mungkin kalau masih bisa dibuka di Firefox saya bisa mempertimbangkan untuk menutupnya. Bank Permata yang masih 1 group dengan Astra tentunya masih menggunakan kebijakan yang berbasis Microsoft . Proses untuk menutup saya cukup mengambil uang yang disisakan sekitar Rp. 100.000. Saya membuka rekening di Bank Permata cabang pembantu Jln. Abdul Muis Jakarta Pusat. Menurut CS-nya unt

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.