22 August 2011

Pracet Bermalas-malas di 116???

Entah Pracet, Parcet, Marcel pokoknya seorang Call Center dari 116 Telkomsel yang melayani keluhan saya sekitar jam 22.00, 21 Agustus 2011. Keluhan saya adalah tentang gagalnya sistem pendaftaran paket data Simpati Xperia Unlimited. Berdasarkan informasi yang saya terima bahwa Telkomsel untuk Simpati dan As bisa menikmati internet unlimited dengan kecepatan 384kbps dan fair usage 150MB. Cara pendaftarannya mudah dengan mengetikan *253*777# kemudian pilih mingguan atau bulanan. Jika sudah memilih anda akan mendapatkan SMS balasan untuk segera konfirmasi layanan Xperia Unlimited dengan mengirim SMS UL YA ke 3636.
Setelah proses SMS konfirmasi UL YA ke 3636 dapat SMS lagi yang menyatakan tidak dapat memproses permintaan dari ponsel saya. Padahal saya sudah menggunakan ponsel Sony Ericsson seri Xperia. Oleh sebab itu saya mencoba menanyakan keluhan saya ini ke 116 atau Call Center Telkomsel. Sangat disayangkan sekali sang-Call-Center atas nama Pracet atau siapapun seperti yang saya jelaskan diatas tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Alasan sang-Call-Center adalah informasi layanan Xperia Unlimited  belum tersedia di sistem mereka. HAH, Tidak Ada?!? Secara sistem dengan ketik *253*777# bisa memberikan informasi layanan Xperia Unlimited bahkan disitus resmi Telkomsel juga tersedia informasi tentang layanan Xperia Unlimited.
Sang-Call-Center menyarankan saya menghubungi kembali 116 di pagi hari mungkin nanti akan ada yang bisa membantu atau informasi layanan Xperia Unlimited sudah tersedia di pagi harinya. Saran dan alasan yang tidak memuaskan. Jelas-jelas layanan Xperia Unlimited ini sudah tersedia sejak awal Agustus 2011 menurut Ririn Widaryani, Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel. Sampai saat ini saya belum mencoba menghubungi 116 kembali.
Informasi tentang layanan Xperia Unlimited bisa anda lihat di http://www.telkomsel.com/services/value-added-services/6217-Xperia-Unlimited.html.

4 comments:

  1. Saya pernah mengalami pendaftaran flash unlimited 50rb. setelah saya melakukan "ul on 50000" pulsa saya terpotong tapi aktivasi paket flash nya gak aktif. saya sudah menelpon ke call center nya kemudian disarankan tidak digunakan selama 24 jam.

    Alhasil tidak mendapatkan apa-apa, yang ada pulsa saya hilang begitu saja 50rb. Duh pelayanannya masih kurang.
    Hati-hati aja mas

    ReplyDelete
  2. @aye :
    makasih atas masukannya, saat ini saya belum mencoba registrasi. :)

    ReplyDelete
  3. sama ini saya jg kena ketipu telkomsel
    pake xperia arc sudah mendaftar paket dan aktif, dianggap nya hp saya bukan type xperia. ancur2 telkomsel. dah bulak balik tlp jg ga ada hasil. malah di suruh ke grapari. emangnya kerjaan saya ga ada apa. dasar ga mikir telkomsel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. paket data berdasarkan merk tidak berjalan mulus menurut Alfa, CS Grapari Jogja (07/06/2012).
      makanya sekarang sudah tidak ada paket data untuk Soner atau Samsung.

      Delete

Disqus for Dedy selalu Milisdad