12 June 2012

Rp. 2000 untuk Isi Saldo Tap Izy

Pengisian saldo Tap Izy atau biasa disebut Top Up dapat dilayani di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Telkomsel. Standarnya Top Up bisa di Grapari terdekat. Setelah mengaktifkan Tap Izy, saya tidak langsung mengisi saldo. Saat pulang kerja saya coba masuk satu demi satu Indomaret atau Alfamart. Ternyata tidak semua Indomaret atau Alfamart bisa melakukan Top Up ke Tap Izy.

Kebetulan dekat rumah ada Indomaret, saya coba untuk melakukan Top Up. Kasir mengatakan tidak bisa melakukan Top Up. Untung ada Pengawas Kasir yang sedang loading stock jadi bisa membantu sang kasir. Otak-atik pencet itu pencet ini, akhirnya bisa juga saldo terisi ke Tap Izy. Menurut penuturan Kasir, saya ada pelanggan Top Up Tap Izy pertama. Selain itu saya juga pelanggan pertama yang melakukan pembayaran menggunakan Tap Izy. Kasir senang karena bisa langsung ujicoba pemanfaatan teknologi RFID walaupun sudah dilakukan pelatihan.

Saya pikir Top Up ke Tap Izy gratis, ternyata ada biaya administrasi. Sekali Top Up dikenai biaya Rp. 2000 untuk di Indomaret. Saya belum mencoba jika Top Up di Grapari atau merchant lain, apakah dikenai biaya administrasi. 

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad