16 August 2012

Follow Me!

Tulisan ini harusnya ditulis 2 hari yang lalu, yaitu pada Hari Pramuka. Saya teringat sekitar 20 tahun yang lalu ketika mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu atau disingkat Persami. Dalam rangkaian acara Persami ada beberapa permainan. Biasanya permainan ini dibagi menjadi beberapa pos.

Setiap di pos kami selalu melapor dan menyuarakan yel-yel untuk menambah semangat. Ada beberapa yel-yel yang saya tiru karena kebetulan saya ketua regu pada saat itu. Hanya saya lupa nama regunya. Sebut saja Regu Penguin. Yel-yel ini ternyata sering saya jumpai pada situs-situs web jaman sekarang. Kurang lebih dialog antara Regu Penguin dan Penjaga Pos 3 seperti dibawah ini :
Ketua Penguin : Siap..gerak! Setengah lencang kanan gerak! Tegak..gerak! Kepada kakak petugas hormat..gerak! Tegak..gerak! Lapor..Regu Penguin telah selesai menyelesaikan tugas.
Petugas Pos 3 : Istirahatkan...
Ketua Penguin : Istirahat ditempat..gerak!
Petugas Pos 3 : Bla..bla..bla.. (memberikan arahan untuk melanjutkan tugas berikutnya)
Ketua Penguin : Siap..gerak! Hadap kanan..Gerak! Penguin!!!
Anggota Penguin : Siap!
Ketua Penguin : Indonesia Go Open Source!
Anggota Penguin : Go!
Ketua Penguin : Follow me!(sambil lari meninggalkan pos 3)

Waktu itu memang terkesan sok inggris menggunakan kata-kata "Follow Me!" tapi justru setelah sekian tahun kata-kata tersebut sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Termasuk memasang tautan, ajakan untuk mem-follow akun twitter. Selamat Hari Pramuka dan Follow Me!





No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad