10 September 2012

Batal Manggung di Pekalongan

Rencananya tanggal 9 September 2012 "manggung" di Pekalongan tapi saya secara sepihak membatalkan jadwal yang sudah disepakati bersama. Pembatalan ini dikarena Felish yang masih berumur 3 tahun 8 bulan mendadak demam tinggi per 8 September 2012 jam 00.00. Pagi hari belum bisa diperiksa suhu badan karena dia tidak mau diperiksa menggunakan termometer. Menjelang siang ketika dia tidur, saya pasang termomoter. Betapa mengejutkan buat saya saat melihat pergerakan air raksa dalam termometer. Suhu menunjukan 40.7 derajat celcius.

Untung koneksi lancar, saya menemukan informasi dari http://umum.kompasiana.com/2009/02/04/10-hal-yang-harus-anda-tahu-tentang-suhu-badan-anak/ bahwa anak yang demamnya diatas 40 derajat segera dibawa ke dokter. Langsung saya berkemas ke dokter sembari menelpon panitia Lomba Ketrampilan Siswa SMK konfirmasi pembatalan saya menjadi juri dan permohonan maaf. Sebagai bentuk tanggung jawab, saya mencari juri pengganti di sekitar Pekalongan. Alhamdulillah salah satu teman di Pekalongan ada yang bersedia menggantikan saya, namanya Wendy Swandoyo.

Pembatalan ini sebenarnya adalah rencana kedua jika terjadi sesuatu yang tidak memungkinkan saya untuk berangkat. Dari pagi saya sudah koordinasi dan komunikasi dengan panitia dan teman-teman yang dekat dengan Pekalongan. Jam 16.31 saya dapat konfirmasi dari Wendy bahwa Lomba Ketrampilan Siswa di kabupaten Pekalongan sudah selesai dan berjalan lancar.


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad