29 September 2012

Mengenal SLiMS dan Open Journal System

Mumpung masih pagi, apalagi yang baru bangun pagi untuk ronde 2 tidak salahnya langsung membuat agenda untuk siang hari ini (29/09). Ada agenda menarik yang layak Anda jadwalkan. Paguyuban Perpustakaan Yogyakarta mengadakan acara pengenalan Senayan Library Management System (SLiMS) dan Open Journal System (OJS) di Jogja Study Center, Jln. FM Noto Kotabaru Yogyakarta. Acara akan dimulai jam 13.00 sampai dengan selesai. Bagi Anda yang hari Sabtu masuk kerja setengah hari, saya pikir masih ada waktu untuk "ikutan" belajar tentang SLiMS dan OJS.

Apalagi Dikti awal tahun ini mengeluarkan surat edaran tentang penerbitan jurnal. Surat bernomor 152/E/T/2012 tertanggal 27 Januari 2012 yang ditujukan kepada Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia mewajibkan lulusan program sarjana menghasilkan makalah yang terbit di Jurnal Ilmiah. Program S2/Magister dan S3 juga serupa, lengkap tentang surat edaran dapat dilihat di http://www.dikti.go.id/files/atur/SKDirjen152-E-T-2012KaryaIlmiah.pdf.

Oleh sebab itu para pengelola perpustakaan dan pengurus program studi di Perguruan Tinggi yang ingin mengetahui pengelolaan atau lebih mendalam tentang SLiMS dan OJS datang saja diacara Sinau Bareng SLiMS dan OJS. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://blog.jogjalib.net/2012/09/slimsojs/.

1 comment:

Disqus for Dedy selalu Milisdad