26 November 2012

Reportase Quantal Release Party di Yogyakarta

Sesuai rencana, tanggal 24 November 2012 di UKDW diselenggarakan Quantal Release Party yang merupakan acara rutin menyambut rilisnya Ubuntu terbaru. Selain di Yogyakarta dihari yang sama Quantal Release Party diselenggarakan di Bali sedangkan Komunitas Ubuntu Cilegon mengadakan roadshow ke sekolah.

Peserta Quantal Release Party di Yogyakarta tidak banyak hanya sekitar 152 peserta. Menurut daftar peserta ada peserta yang datang dari luar Yogyakarta yaitu Universitas Indraprasta PGRI Jakarta. Materi yang disampaikan adalah tentang teknologi Cloud Computing dengan narasumber yang berbeda latar belakang, Dani Adhipta seorang dosen di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi yang sudah berpengalaman dibidang Grid Computing, High Performance Computing dan Cloud Computing baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Pembicara satunya lagi dari Biznet Networks yang terkenal sebagai penyedia jasa Cloud Computing, Choiri Setyawan.

Materi yang disampaikan dari pengantar, opini, implementasi, keamanan sampai dengan demo membuat Virtual Mesin di VMware oleh para pemateri mendapat sambutan yang baik dari peserta. Selain materi, hadiah hiburan yang didukung oleh sponsor seperti Biznet Networks, Toko Baliwae, Linux Geeker, JogjaHost, T'Lab Geek Shop dan Bugs Training Center dinanti-nanti oleh peserta juga. Walaupun tidak memenuhi target peserta sebanyak 300 tapi saya melihat acara ini terbilang sukses dari sisi model pendaftaran. Setelah acara ini masih ada acara lain yang tidak kalah menarik di awal bulan Desember. 

Sampai jumpa di Raring Release Party....

Suasana #QRPJogja  on Twitpic
Sumber : TeknoEvent

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad