09 February 2013

CS Global Teleshop: Bisa Pindai dan Kirim Surel

Huawei Boulder belum sampai 1 tahun saya miliki sudah mengalami masalah yang cukup fatal, yaitu keypad fisik tidak berfungsi sama sekali. Seingat saya fungsi touch masih berfungsi dengan baik. Sengaja tidak saya perbaiki karena tidak mengetahui lokasi Pusat Layanan Huawei di Yogyakarta dan kekhawatiran biaya perbaikan lebih mahal daripada harga baru.

Berhubung ada kebutuhan menggunakan ponsel Android, saya mencoba mencari alamat Pusat Layanan Huawei. Berdasarkan informasi yang saya terima alamat Pusat Layanan Huawei ada di Jln. Mangkubumi 12A, dulu terkenal sebagai Pusat Layanan Nokia. Ternyata saat ini menjadi Global Teleshop yang melayani ponsel Nokia (masih tetap Nokia Care Center di lantai 2), BlackBerry, Lenovo dan Huawei. Global Teleshop buka hari Senin s.d Sabtu pukul 09.00 s.d 17.00.
Mumpung Sabtu libur, saya mencoba keberuntungan untuk memperbaiki Huwaei Boulder. Bongkar-bongkar kardus ternyata masih memungkinkan mendapatkan garansi hal ini terlihat dari tanggal pembelian pada nota pembelian, 13 Maret 2012. Artinya tinggal 1 bulan lagi garansi berakhir. Menurut Customer Service (CS) Global Teleshop garansi telah berakhir. Berdasarkan aturan perbaikan, garansi berlaku jika menyertakan nota pembelian, kartu garansi dan KTP.

Pihak Global Teleshop ternyata hanya membutuhkan salinan nota pembelian, kartu garansi dan KTP. Kebetulan saya hanya membawa nota pembelian, kartu garansi dan KTP. Dengan posisi Global Teleshop yang cukup jauh dari tempat fotokopi, CS Global Teleshop memberi solusi ketiga syarat tersebut dipindai dan kirim melalui surel. Saya pikir sama aja untuk memindai tetap belum solusi, saya tanya apakah boleh difoto kemudian kirim melalui surel? CS Global Teleshop  memperbolehkan ketiga syarat tersebut difoto dan dikirimkan melalui surel.

Saya pikir solusi memfoto dan mengirim melalui surel merupakan solusi terbaik. Global Teleshop telah mempermudah pelanggan dengan memanfaatkan teknologi. Alangkah baiknya pihak Global Teleshop menyediakan mesin pencetak model PSC (Print Scan Copy) atau mesin fotokopi kecil sehingga pelanggan lebih merasa terbantu. Namun hal ini bagi saya sudah cukup, kebetulan memiliki ponsel berkamera dan berlangganan paket data sehingga dapat memanfaatkan teknologi internet. 

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad