28 May 2014

Warung Sate Mbah So

Setelah mencicipi Sate Klathak Pak Pong ternyata ada sate klathak yang tidak kalah menariknya di Kotagede. Setiap berkunjung ke Kotagede yang selalu bertepatan dengan hari minggu membuat saya tidak bisa mampir ke Warung Sate Mbah So. Hal ini disebabkan Warung Mbah So selalu libur di hari minggu. Untungnya tanggal merah tidak tutup.
Kebetulan bulan mei ini banyak tanggal merah jadinya saya bisa menyempatkan mencicipi sate klathak. Warung Sate Mbah So memang cukup unik masalah jam operasionalnya, buka jam 08.00 (sate telah tersedia) sampai jam 15.00. Untuk tongseng baru tersedia jam 09.00. Setiap harinya hanya menyediakan 2 ekor kambing saja. Jadi sangat memungkinkan warung ini tutup sebelum jam 15.00 jika sudah habis persediaannya.
Harga sate per porsi Rp. 16.000 berisi 5 tusuk. Namun sate yang disajikan tidak seperti sate klathak biasanya yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda, sama seperti sate biasa yang ditusuk menggunakan bambu. Untuk masalah bumbu yang disiramkan ke sate tetap sama yaitu menggunakan kuah bawang dan garam. Warung Sate Mbah So dapat Anda jumpai di Jln. R. Ronggo 32, Karang, Kotagede. Jadi selain wisata perhiasan perak bisa mampir ke sini.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad