Skip to main content

Google Now: Macam-macam Bendera

Beberapa waktu lalu beredar berita tentang rekomendasi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk memblokir Google berserta layanan lainnya. Sebagai pengguna internet dan rakyat saya pada prinsipnya manut dengan pemerintah. Jika diblokir pun saya tidak bisa memberikan solusi untuk pemerintah. Hanya komentar saja tanpa aksi saya pikir justru menguras energi. Hematnya yaa manut...

Sekedar berbagi manfaatnya Google untuk kreativitas anak-anak. Saat ponsel dipegang anak-anak saya memanfaatkan Child Mode pada ponsel Xioami. Hanya daftar aplikasi tertentu saja yang ditampilkan atau diperbolehkan digunakan. Aplikasi yang diperbolehkan salah satunya ada Google Now. Felish dan Dalvik sering memanfaatkan Google Now untuk menunjang pembelajaran. Contoh kata kunci yang mendukung dalam pengerjaan PR adalah bahasa inggris meja, bahasa inggris singa, dan sebagainya.

Ada juga kata kunci yang sering digunakan adalah untuk mencari gambar yang disukai. Misal gambar kartun kuda, gambar kartun singa, gambar kartun rumah,  dan sebagainya. Suatu hari, tepatnya 15 Juni 2015 Felish yang sudah libur sekolah memanfaatkan Google Now untuk berkreasi sesuai keinginannya. Kata kunci yang digunakan Macam macam bendera. Hasilnya Felish membuat bendera kecil dari berbagai negara. Walaupun tidak persis tapi menurut saya ini luar biasa.

Setelah menemukan gambar-gambar bendera dari berbagai negara Felish mengambil kertas, gunting, pewarna, dan tusuk gigi. Mulailah mengambar bendera kemudian mewarnai sesuai yang dilihat pada ponsel. Selanjutnya digunting dan ditempel di tusuk gigi menggunakan nasi. Hasilnya seperti gambar dibawah ini. Saya menganggap ini manfaat yang bagus, tinggal kita sebagai orang tua yang pandai-pandai mengendalikan teknologi dan memantau pemanfaatannya ke anak-anak.

Comments

Popular posts from this blog

Kesalahan Dispenser

Pada umumnya beberapa orang menyebut dispenser mengikuti istilah pada KBBI yaitu peranti elektronik yg secara otomatis dapat memanaskan dan mendinginkan air yang siap diminum. Ternyata ada istilah lain menurut KBBI yaitu mesin penjual atau mesin penyaji. 27 Desember 2013 saya melihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank CIMB Niaga sepi dari antrian. Masuklah ke ruangan yang lebih besar dibanding ruang ATM lainnya. Berencana mengambil uang namun gagal, dicoba berulang-ulang ternyata masih gagal dengan pesan galat: Transaksi tidak dapat diproses karena kesalahan dispenser Pertama melihat pesan tersebut pasti merasa aneh, kok dispenser ngeluarin uang, air dong yang dikeluarkan . Termasuk saya yang merasa aneh dengan pesan galat tersebut. Merujuk KBBI saya masih merenungi arti dispenser yang digunakan Bank CIMB Niaga dalam mesin ATM.

Jalur Alternatif Wonosobo Jogja

Mudik tahun ini mencoba jalur baru. Pengamatan saya Wonosobo hanya mempunyai 2 tugu penyambutan yaitu di sebelah timur perbatasan dengan Temanggung dan diselatan perbatasan dengan Banjarnegara. Namun akses keluar masuk Wonosobo cukup banyak. Kali ini arus balik kami dimulai dari rumah Wonobungkah menuju Kaliwiro. Ternyata dari Kaliwiro ada jalur yang baru selesai diperbaiki menuju Sapuran. Dari Sapuran ini bisa melalui jalur altenatif ke Magelang ataupun Jogja. Ada 2 jalur yang dapat dipilih dari Kaliwiro : Wonosobo - Kaliwiro - Kali Bawang - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Wonosobo - Kaliwiro - Winong Sari - Pasar Kertek - Sapuran - Slentho - Salaman - Muntilan - Sleman - Jogja Kami memilih jalur yang pertama. Jalannya sudah bagus walaupun ada kekurangannya yaitu sempit, naik turun, tikungan tajam, dan samping jurang. Jarang ditemukan aspal yang rusak, ada sedikit rusak namun tidak mengganggu perjalanan. Bagi yang terbiasa mabuk darat, mungkin bisa langsung

Tidak Mudah Melacak Ponsel atau Modem Hilang

Setelah kejadian pencurian dirumah , saya baru sempat tadi pagi menghubungi pihak operator. Alat komunikasi berserta kartu dari operator pun lenyap dibawa oleh maling. Sehingga sampai saat ini saya juga sulit komunikasi melalui jalur internet maupun ponsel. Ponsel sulit dihubungi karena charger ponsel pun dibawa maling :(. Sementara masih pinjam teman kantor :D.  Per hari ini, tanggal 15 Maret 2010 saya tidak berlangganan internet sampai batas waktu yang ditentukan. Alasan saya berhenti sementara (3 bulan batas maksimal dari operator) sangat sederhana yaitu pihak operator belum/tidak bisa melacak ponsel atau modem yang hilang. Saya pikir mudah melacak keberadaan ponsel atau modem mudah sesuai artikel yang saya baca di http://www.scribd.com/doc/6303977/ThorpeGlen-Cell-Snooping-Sales-Presentation-2008 :D Ternyata saya ingin tahu keberadaan ponsel atau modem ternyata belum/tidak bisa.Padahal hilangnya ponsel dan modem saya mengandung unsur tindak pidana. Yaaa... apa boleh buat mungkin