26 June 2016

Google Now: Macam-macam Bendera

Beberapa waktu lalu beredar berita tentang rekomendasi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk memblokir Google berserta layanan lainnya. Sebagai pengguna internet dan rakyat saya pada prinsipnya manut dengan pemerintah. Jika diblokir pun saya tidak bisa memberikan solusi untuk pemerintah. Hanya komentar saja tanpa aksi saya pikir justru menguras energi. Hematnya yaa manut...

Sekedar berbagi manfaatnya Google untuk kreativitas anak-anak. Saat ponsel dipegang anak-anak saya memanfaatkan Child Mode pada ponsel Xioami. Hanya daftar aplikasi tertentu saja yang ditampilkan atau diperbolehkan digunakan. Aplikasi yang diperbolehkan salah satunya ada Google Now. Felish dan Dalvik sering memanfaatkan Google Now untuk menunjang pembelajaran. Contoh kata kunci yang mendukung dalam pengerjaan PR adalah bahasa inggris meja, bahasa inggris singa, dan sebagainya.

Ada juga kata kunci yang sering digunakan adalah untuk mencari gambar yang disukai. Misal gambar kartun kuda, gambar kartun singa, gambar kartun rumah,  dan sebagainya. Suatu hari, tepatnya 15 Juni 2015 Felish yang sudah libur sekolah memanfaatkan Google Now untuk berkreasi sesuai keinginannya. Kata kunci yang digunakan Macam macam bendera. Hasilnya Felish membuat bendera kecil dari berbagai negara. Walaupun tidak persis tapi menurut saya ini luar biasa.

Setelah menemukan gambar-gambar bendera dari berbagai negara Felish mengambil kertas, gunting, pewarna, dan tusuk gigi. Mulailah mengambar bendera kemudian mewarnai sesuai yang dilihat pada ponsel. Selanjutnya digunting dan ditempel di tusuk gigi menggunakan nasi. Hasilnya seperti gambar dibawah ini. Saya menganggap ini manfaat yang bagus, tinggal kita sebagai orang tua yang pandai-pandai mengendalikan teknologi dan memantau pemanfaatannya ke anak-anak.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad