30 April 2017

Tarif Internet Telkomsel Mahal?

Beberapa hari yang lalu dihebohkan beritas tentang deface situs web telkomsel. Seingat saya, pesan yang ditinggalkan terkait mahalnya paket internet telkomsel. Hampir di grup yang saya ikuti membahas hal ini.

Kejadian ini membuat beberapa pihak membuat "sindiran" terkait diretasnya situs web telkomsel. Ada informasi beredar bahwa diretasnya situs web telkomsel berimbas ke sistem lain. Informasi ini ditunjukan bahwa ada paket internet telkomsel yang sangat mahal, yaitu 1.5jt yang berlaku 7 hari untuk pembelian 10MB.


Adanya informasi tersebut seolah-olah sistem lainnya terkena imbasnya. Untuk menampilkan biaya tersebut Anda cukup menekan *266*26#. Saya kaget melihat hal tersebut. Tidak tergesa-gesa menyatakan tarif internet telkomsel mahal atau sistemnya terkena imbas diretasnya situs web. Saya mencoba menghubungi akun twitter @telkomsel dan diberikan jawaban:
Hai, Mas Dedy. Paket 10MB dengan tarif Rp1.500.000 masa aktif 7 hari adalah paket data International Roaming untuk negara-negara yang tidak terdaftar dalam paket Internet Roaming dan paket 3in1 Roaming, seperti Vietnam. Sebagian besar negara-negara di dunia (lebih dari 80 negara) sudah terdaftar untuk paket Internet Roaming dan paket 3in1 Roaming dengan tarif yang lebih hemat. Info lengkap telkomsel.com/paketroaming :) -Sakhi.

Menurut hemat saya memang harus bijak menggunakan internet.


No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad