05 October 2009

Saya Terkena Tipu dari Telkomsel???

Pada awalnya saya pasrah dengan keputusan Telkomsel tentang Fair Usage TelkomselFlash. Saya fikir itu memang hak Telkomsel untuk meninjau tarif TelkomselFlash. Itu pun sudah sesuai pada surat perjanjian yang sudah saya setujui dengan menanda tangani dengan materai Rp. 6.000. Bahkan pihak Telkomsel sudah memberikan informasi ke pelanggan bahwa akan ada perubahan Fair Usage melalui SMS.

Namun setelah diperiksa kembali SMS dan surat perjanjian tidak sesuai. Sepertinya pihak Telkomsel telah menurunkan Fair Usage terlebih dahulu dari 3GB ke 2GB. Nah...untuk penurunan Fair Usage dari 3GB ke 2GB tidak ada pemberitahuan sama sekali. Dengan seperti ini saya fikir pihak Telkomsel telah merubah Fair Usage secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke pelanggan atau media massa.

OK....menurut saya untuk penurunan Fair Usage dari 2GB ke 500MB sudah sesuai dengan prosedur. Namun untuk yang penurunan Fair Usage dari 3GB ke 2GB saya tidak mendapatkan pemberitahuan sama sekali. Inilah titik kesalahan pihak Telkomsel yang harus dijelaskan ke pelanggan. Banyak yang menyesalkan pernyataan Yoseph Garo, Vice President Interconnect & Regulatory Telkomsel tentang kebijakan penurunan Fair Usage yang belum diimplementasikan seperti dikutip dari Detikinet.

Daripada saya ngoceh gak jelas mari kita cek beberapa dokumetansi saya tentang perbedaan Fair Usage yang saya tanda tangani dengan SMS yang diterima.
SMS tentang Fair Usage yang turun dari 2GB ke 500MB

Fair Usage yang ditanda tangani adalah 3GB bukan 2GB


Jika dokumentasi surat perjanjian kurang jelas dapat unduh disini.

3 comments:

  1. wah..wah...untung saya sudah tidak memakainya lagi

    ReplyDelete
  2. halo mas dedy,
    belakangan saya jadi sering mampir ke sini nih. untuk ngeliatin lowongan system & network yang sering dipasang di sini :D
    mas dedy memangnya kerja di mana ya?
    kalau ada lowongan sys/net admin tolong diposting lagi ya, syukur2 kalo di jogja :D
    terima kasih..
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. @Danang :
    Saya pake 2, isat dan tsel

    @koole :
    Terimakasih atas kunjungan anda. Silakan anda menggunakan RSS Reader saja biar lebih enak :)
    Jika saya dapat informasi lowongan pekerjaan tentang Sys/Net Admin InsyaAllah akan saya infokan.

    ReplyDelete

Disqus for Dedy selalu Milisdad