26 August 2012

Bayar Tagihan Listrik Melalui MPLIK

Sepertinya sekarang bisa bayar tagihan listrik melalui MPLIK (Mobil Pusat Layanan Internet Kecematan). Pertama kali saya lihat mobil ini di pasar Condong Catur yang sepertinya melayani pembayaran tagihan listrik. Jika mobil yang berfungsi memberikan layanan internet sepertinya tidak lazim karena sekitar pasar Condong Catur banyak warnet. Bahkan saya tidak melihat ada orang yang ngenet disitu.

Lebih yakin lagi bahwa MPLIK melayani pembayaran tagihan listrik adanya semacam kerjasama khusus antara Kementerian Kominfo dengan PLN. Hal ini terlihat di stiker atau ornamen yang menghiasi MPLIK. Jadi fungsi MPLIK tidak hanya memberikan layanan internet kepada masyarakat namun memberikan layanan pembayaran listrik PLN.

Tidak hanya sampai disitu saja. Ternyata MPLIK juga memberikan layanan internet ke kampus-kampus. MPLIK hadir di kampus Akademi Angkatan Laut Surabaya dan Universitas Sembilan Belas November Sulawesi Tenggara. Saya masih berharap MPLIK dapat menjangkau daerah-daerah yang masih membutuhkan akses informasi cepat melalui internet, sebagai contoh Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo. Maju terus teknologi informasi Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad