29 January 2014

Memantau Pulsa Melalui MyTelkomsel

Pelanggan prabayar Telkomsel saat cek pulsa menggunakan *888#. Bagi pengguna ponsel bersistem operasi Android yang tentunya berlangganan paket internet bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm.

Sering sekali saya menjumpai percakapan pendek melalui SMS seperti yang dilakukan dua sahabat Joni dan Yoki. Joni mengirim SMS ke Yoki namun lama tidak direspon atau dibalas.
Joni : Bro... SMS ku kok gak dibalas-balas.
Yoki: Sorry... lagi gak ada pulsa nih...

Adalagi juga percakapan baru dibalas beberapa hari kemudian. Jika dilihat dari status pengiriman, seharusnya SMS sudah diterima. Terkadang kita percaya saja bahwa lawan kita memang tidak memiliki pulsa untuk membalas.

Melalui MyTelkomsel kita bisa mengetahui pulsa dari lawan kita. Ketentuannya sama-sama pelanggan prabayar Telkomsel. Saya mencoba berbagi cara mudah dalam blog ini:
1. Unduh MyTelkomsel melalui PlayStore.
2. Buka aplikasi MyTelkomsel pilih menu Fitur

3. Pilih Multi SIM Control

4. Pilih Daftar & Hapus Nomor Grup


5. Masukkan nomor telepon diawali 62 dan pilih Daftar

6. Pilih Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.
7. Pilih nomor telepon yang telah dimasukkan dan pilih Submit, hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Menarik kan? Anda tentu bisa mengetahui sisa pulsa lawan, jadi harusnya tidak ada kebohongan lagi dengan alasan tidak punya ada pulsa.Video tutorial tentang MyTelkomsel dapat dilihat dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Disqus for Dedy selalu Milisdad